Daerah

Fadly Idris Dorong Takalar Jadi Daerah Layak Pemuda dan Olahraga

SUARAPANTAU.COM, TAKALAR – Salah satu tokoh muda Kabupaten Takalar, Fadly Idris dorong lahirnya Peraturan Daerah (Perda) tentang Kepemudaan dan Keolahragaan (Ahad, 8/9/2019) kemarin.

Menurut Fadly, potensi Kabupaten Takalar memiliki bibit SDM Pemuda dan Atlet yang unggul sehingga mampu bersaing di kancah nasional dalam hal kreativitas dan prestasi.

“Semua pihak harus bekerjasama, Pemerintah, masyarat, media, LSM, dll harus mendukung adanya Rancangan Peraturan Daerah tentang kepemudaan dan keolahragaan, sehingga menjadi solusi meningkatkan prestasi generasi muda Takalar di berbagai bidang,” tutur pengurus DPP KNPI periode 2018-2021 ini.

Penerima Beasiswa Berprestasi S2 UNJ Kemenpora RI ini menambahkan, pentingnya Perda ini akan membantu pontensi besar anak muda Takalar dalam pengembangan masa depan pemuda Takalar.

“Masa depan Kabupaten Takalar harus kita fikirkan, karena Pemuda Takalar menjadi bagian penting dalam tonggak estafet pembangunan daerah, potensi dan perannya harus difasilitasi oleh pemerintah kabupaten sehingga menjadi wadah dalam mewujudkan pemuda takalar yang produktif, begitupun dengan olahraga sehingga atlet dan cabor akan fokus dalam berprestasi setinggi-tingginya,” tutur Pemuda Takalar yang juga aktif di Departemen Olahraga DPP KNPI ini.

Tak hanya itu, Raperda akan menjadi titik temu dan krusial dalam proses bangsa Indonesia dalam menyambut bonus demografi yang juga akan dirasakan oleh kabupaten Takalar.

“ Takalar harus bersiap dengan bonus demografi yang dihadapi Indonesia ditahun mendatang, sehingga anak muda Takalar tidak menjadi beban dan ancaman, namun menjadi SDM Unggul yang siap merubah Daerah kearah yang semakin baik kedepannya, “ ucapnya.(*)

Facebook Comments

Tags

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Close
Close