Politik

Fakultas Pertanian Universitas Asahan Studi Banding ke Universitas Ekasakti

Fakultas Pertanian Universitas Asahan Sumatera Utara Studi Banding ke Universitas Ekasakti Padang, Senin (30/9) kemarin Rombongan ini diterima Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ir. I Ketut Budaraga M.Si di Auditorium Universitas Ekasakti Padang. 

Rombongan Fakultas Pertanian Universitas Asahan itu terdiri dari Dekan Safruddin, S.P., M.MA sebagai Ketua Rombongan, 7 orang Dosen dan 61 orang mahasiswa Fakultas tersebut. Kedatangannya dalam rangka temu ramah dan saling memberi informasi tentang akademik dan kurikulum.

Pada acara temu ramah itu, Fakultas Pertanian Unes menampilkan atraksi  tari piring diatas pecahan kaca yang dipersembahkan oleh BEM / Hima Fakultas Pertanian membuat terharu dan berkesan bagi tamu dari  Fakultas Pertanian Universitas Asahan Sumatera Utara. Setelah itu dilanjutkan dengan Diskusi Ilmiah Penyakit layu Stewart pada tanaman jagung dengan narasumber Dr. Ir. Yulfi Desi, M.P.  

Sebelumnya Dekan Fakultas Pertanian Universitas Ekasakti  Dr. Ir. I Ketut Budaraga memperkenalkan Ketua Prodi, Dosen dan Prodi dimiliki Fakultasnya Prodi Agroteknologi (Akreditasi “B”), Prodi Agribisnis (Akreditasi “B”) dan Prodi Teknologi Hasil Pertanian (Akreditasi “B”). Adapun misi dan visi dari Fakultas yang dipimpinya itu menjadikan Fakultas Pertanain yang unggul di Bidang Agroteknogi, Bidang Agribisnis dan Bidang Teknologi Hasil Pertanian melalui menerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi di tingkat nasional tahun 2030. 

 Fakultas Pertanian Universitas Ekasakti sudah banyak melakukan kerjasama dengan pihak pemerintah dan swasta baik dalam negeri maupun dengan pihak luar negeri. Penelitian yang dihasilkan Dosennya bermanfaat bagi masyarakat, dan lebih kurang 10 hasil penelitian sudah dipatenkan.

 Selesai acara diskusi dilanjutkan dengan penyerahan plakat dan Sertifikat dari Universitas Ekasakti diserahkan Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ir. I Ketut Budaraga, M.Si kepada Dekan Fakultas Pertanian Universwits Asahan Safruddin, S.P. M.MA dan sebaliknya penyerahan plakat dan jurnal. 

 Selasa (1/10) kemarin Fakultas Pertanian Unes mengirim 8 orang Dosen untuk ikut Seminar Nasional Hasil Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat di Universitas Jambi. Pemakalah Dr. Ir. Nita Yessirita, M.P,.  Dr. Ir. Murita. MP. Leffy Hermalena, MP, Herda Gusvita, MP dan Peserta Dr. Ir. Yulfi Desi, MP, Ir, Yonny Arita Taher, MP, Ir. Amnilis, M.Si dan Ir. Syamsuwirman MP. 

Dekan,Dosen dan Mahasiswa Fakultas Pertanian Univ, Asahan Sumut diabadikan bersama Dekan, Dosen dan Mahasiswa Fakultas Pertanian Unes, selesai temu ramah di Auditorium Unes.(Ibnu Sultan)

Facebook Comments

Tags

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Close
Close