Mahasiswa Prodi Teknik Sipil UNES Praktek Lapangan di Rusun Polda Sumbar

  • Whatsapp
Praktik kerja lapangan mahasiswa Prodi Teknik Sipil Universitas Ekasakti (UNES) - SUARAPANTAU.COM

SUARAPANTAU.COM, PADANG – Mahasiswa Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik dan Perencanaan Universitas Ekasakti (UNES) Padang melakukan kunjungan dan praktek lapangan ke Rumah Susun Polda Sumbar, di Jl Nusa Indah II Flamboyan Padang, Sumatera Barat, Senin 6 Juni 2022.

Kunjungan yang bertujuan memperluas pengetahuan mahasiswa dalam hal praktik tentang mekanika tanah khususnya bidang sondir, bor lig dan send cone dll.

Program ini, diikuti mahasiswa semester 4 sebanyak kurang lebih 55 orang mahasiswa.

Mahasiswa didampingi oleh beberapa Dosen Prodi Teknik Sipil diantaranya Hardy wijaya, ST.,MT, Dian wahyoni DF, ST.,MT, Melda Fajra ST., MT dan Adrian Fadhly, SPd.,MT.

Kegiatan yang dilaksankan pada, senin (06/06/2022) tersebut, dimaksudkan untuk menambah pengalaman mahasiswa sekaligus merefleksikan antara teori yang didapatkan di bangku perkuliahan dan praktik di lapangan kerja.

Sesampainya di lokasi, mahasiswa diberikan materi dan praktek tentang sondir dan perangkatnya, bor log dan send cone yang dipaparkan oleh pengawas lapangan

Dian wahyoni DF, ST.,MT Dosen Prodi Teknik Sipil sekaligus Wakil Dekan Fakultas Teknik dan Perencanaan UNES mengatakan, kegiatan PBM selama pandemi tidak begitu optimal diharapkan dengan kondisi kita yang sdah mulai membaik geliat belajar sudah mulai kelihatan dan antusias mahasiswa untuk mengikuti praktek lapangan begitu besar… Mereka sdah rindu kampus.

Dian Wahyoni DF pun berharap dengan kegiatan praktek lapangan ini mahasiswa bisa lebih paham dengan kegiatan dan metode pelaksanaan sebuah proyek, dan bagaimana materi kuliah yang di dapat di implementasikan dengan praktek di lapangan

Alex Simbolon salah satu mahasiswa Prodi Teknik Sipil yang ikut dalam praktek lapangan mengatakan” kita sebagai mahasiswa memang perlu untuk turun ke lapangan, selain mempraktekkan ilmu yang kita dapatkan dalam perkuliahan juga menambah pengalaman dan wawasan.

Semoga dengan adanya praktek lapangan ini, kami mahasiswa Universitas Ekasakti khususnya Prodi Teknik Sipil mampu mempersiapkan diri dengan baik dan bersaing di dunia kerja setelah kami lulus nantinya, ungkap Alex. (Ibnu Sultan)

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait