KampusOlahraga

40 Mahasiswa UNP Pahami Instrumen Kepemimpinan & Pembaharuan Ber-leadership

Padang — Tidak hanya komunitas MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) Pendidikan Jasmani yang mendapat pengenalan pelatihan kepemimpinan Excel (Experiental Center for Leadership, 40 orang perwakilan organisasi mahasiswa (Ormawa) Universitas Negeri Padang (UNP), Kamis (10/10) juga telah mengikuti program Excel, yang berlokasi di samping Kolam Renang ABG Waterpark, Jln Raya Balai Gadang-Solok, Kecamatan Koto Tangah Padang.

Di destinasi wisata teranyer di Kota Padang itulah, seharian penuh sebanyak 40 utusan organisasi mahasiswa UNP mendapat materi pelatihan ini tentang konsep dan hakekat seorang pemimpin, tehnik berinteraksi dalam konteks kepemimpinan serta kiat-kiat untuk mengembangkan dan menggali potensi diri dari Sharil AJ, konsultan pelatihan dan konsultasi manajemen global terkemuka di Singapura, Asia, Timur Tengah dan bahkan Afrika. Apalagi Sharil memilikin pengelaman 15 tahun pengalaman melayani klien korporat diberbagai negara di dunia.

Sebagai pusat pelatihan kepemimpinan, Excel yang merupakan kerjasama owner ABG Waterpark dengan Nu Quest Management Pte Ltd yang dipimpin Shahril AJ saat sudah memasuki gelombang ketiga menggelar program Excel. ABG Waterpark, yang berada di kawasan Lubuk Minturun yang dulu ramainya hanya pada akhir pekan, selama pelatihan kepemimpinan berlangsung keramaian di venue Excel dan Kolam Renang ABG Waterpark terlihat nyata.

Pelatihan Kepemimpinan Excel yang diikuti sebanyak 40 orang utusan Ormawa dikawal langsung Wakil Rektor 3 UNP, Prof Ardipal. Kalau Selasa (8/10) sebanyak 40 orang komunitas MGMP Penjas SLTA Se-Kota Padang dan diawali dengan pelatihan instruktur sebanyak 17 orang.

Kawasan Lubuk Minturun dulu dikenal dengan destinasi wisata teranyer ABG Waterpark, sejak venue Excel dibangun dan sudah mulai berkegiatan. Tempat ini bakal ramai dikunjungi banyak orang dari berbagai kalangan. Acara pelatihan kepemimpinan Excel bakal ramai diminati, karena melalui pelatihan itu pesertanya mendapat pembaharuan nilai kepemimpinan yang sangat syarat dengan penyempurnaan karakter individu. (Agusmardi) mengabarkan Ibnu Sultan

Facebook Comments

Tags

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Close
Close
%d blogger menyukai ini: