EkonomiNasionalPemerintahanPolitik

Kementerian Pertahanan Dapat Anggaran Terbesar, Jokowi imbau Prabowo Agar Lebih Hati-Hati

JAKARTA — Kementerian Pertahanan mendapat 127 T alokasi anggaran untuk tahun 2020, anggaran tersebut adalah yang terbesar dalam APBN, untuk itu Jokowi mengingatkan agar lebih berhati-hati dalam mengelola anggaran belanja negara.

“Perlu saya informasikan kementerian pertahanan mendapatkan alokasi APBN terbesar sejak 2016 sampai sekarang. Tahun 2020 sekitar 127 triliun rupiah. Hati-hati penggunaan ini.” Kata Jokowi saat menghadiri rapat pimpinan Kemhan-TNI-Polri di lapangan Bhinneka Tunggal Ika, Jl. Medan Merdeka Barat,, Kamis (23/1/2020).

Jokowi juga memuji Prabowo dalam hal pengelolaan anggaran, ia meyakini Prabowo dan jajarannya dapat mengelola anggaran dengan baik. Namun Jokowi tetap mengingatkan agar jangan ada anggaran yang disalahgunakan.

“Tapi saya yakin Pak Menhan ini kalau urusan anggaran detail, berkali-kali dengan saya hampir hafal di luar kepala. Ini Pak di sini Pak, aman urusan 127 T ini.” lanjut Jokowi.

“Harus efisien, bersih, tak boleh ada markup-markup lagi, dan yang peling penting mendukung industri dalam negeri kita,” imbuhnya.

(Akm)

Facebook Comments

Tags

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Close
Close
%d blogger menyukai ini: