Legislator Gerindra Minta Diskominfo DKI Proaktif Perangi Berita Hoax COVID-19

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta, Thopas Nugraha Syamsul minta Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) DKI Jakarta untuk memerangi berita hoax terkait virus corona (Covid-19).

Menurut politis muda Partai Gerindra ini, sejak merebaknya virus corona di Jakarta, berita hoax banyak bertebaran. Hal Ini, kata Thopaz, sangat membahayakan publik karena bisa mendapatkan informasi-informasi yang salah.

“Saya mendesak Dismominfo DKI Jakarta agar bertindak cepat dan maju paling depan dalam memerangi berita-berita hoax. Diskominfo harus mengakomodir informasi yang dibutuhkan dan tidak dibutuhkan masyarakat,” kata Thopaz, di Jakarta, Senin (16/3/2020).

“Karena saya menemukan di lapangan, artinya di media sosial, maupun portal-portal online banyak berita-berita hoax. Misalnya seperti informasi ‘sex daily’ adalah antivirus corona, atau merokok dapat membunuh virus corona,” imbuhnya.

Bacaan Lainnya

Thopaz menegaskan, informasi-informasi seperti itu yang harus diluruskan oleh Diskominfo. Mengingat saat ini, tingkat ketergantungan masyarakat terhadap informasi terbaru soal wabah ini snagat diperlukan warga .

Lebih jauh, Thopaz menyebutkan, Diskominfo juga harus berkoordinasi dengan platform social media guna membantu memfilter informasi hoax yang banyak bertebaran.

“Saya yakin jika Diskominfo dapat bersinergi dengan pihak-pihak pengelola media sosial berita hoax dapat diminimalisir keberadaannya, sehingga masyarakat tidak termakan oleh berita-berita yang menyesatkan,” pungkas Thopaz.(rls)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang IklanCalon Bupati Luwu 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *