Camat Tellulimpoe Pimpin Rapat Pembentukan Gugus Tugas COVID-19 Kelurahan Mannanti

SUARAPANTAU.COM, SINJAI – Rapat Pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) ditingkat Desa atau Kelurahan mulai digalakkan di Kabupaten Sinjai.

Kelurahan Mannanti mulai melakukan koordinasi melalui rapat yang diadakan di Aula Kantor Kelurahan Mannanti Kecamatan Tellulimpoe, Selasa (14/04/2020).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Camat Tellulimpoe, Andi Saoraja Arie Lesmana.

“Agar para perangkat keluarahan, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda untuk lebih sigap dan sering menghimbau masyarakat untuk sadar akan bahaya Covid -19,” imbau Andi Saoraja.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Lurah Mannanti menyampaiakan himbaun agar masyarakat kelurahan mannanti untuk tetap mengikuti dan melaksanakan himbaun pemerintah.

“Mari meningkatkan kesadaran menggunnakan masker dan membatasi kegiatan di luar rumah kalau tidak terlalu panting,” harapnya.

Ditenat terpisah, Ketua Karang Taruna Kelurahan Mannanti, A Azhari menyamapaikan kendati kasus Covid-19 sampai saat ini tidak ada di kelurahan mannanti, tetapi wajib waspada.

Ia menyebutkan, berbagai sosialisasi harus dilakukan oleh pemerintah setempat termasuk sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Kalau perlu pemerintah kelurahan harus menyiapkan tempat cuci tangan di tempat keramaian. Termasuk di Pasar Mannanti dan sekitarnya. Kami dari pemuda siap untuk membantu pemerintah untuk melawan virus ini. Semoga covid 19 berakhir tanpa Ada satu pun masyarakat kelurahan Mannanti khususnya dan Kabupaten Sinjai yang terdampak,” ungkapnya.

Turut hadir, Lurah mannanti Drs. Andi Ali Imran HZ, Babinsa, Kepala Puskesmas, tokoh pemuda dan beberapa tokoh masyarakat Kelurahan Mannanti.(Awal)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *