Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Pantau Posko Relawan Covid-19

Sinjai – Bhabinkamtibmas desa Mattunreng Tellue polsek Sinjai Tengah Briptu Ihsan kembali mengunjungi desa binaannya. Selain bertugas untuk menjaga kamtulibmas di daerah tersebut, tujuan lainnya yakni untuk mengontrol posko relawan covid 19 yang tersebar di 7 dusun dan berpusat di kantor desa Mattunreng Tellue, Senin (20/4/2020).

Hal unik yang dilakukan oleh masyarakat desa Mattunreng Tellue yakni pada pagi hingga siang hari posko relawan covid 19 dijaga oleh kaum hawa warga desa tersebut.

Alasan dibalik tindakan mereka, menurut keterangan warga yang berbincang dengan bhabinkamtibmas, pada pagi hari warga laki” yang sebagian besar berprofesi sebagai petani tersebut turun ke sawah untuk bertani dan mengurus ternak mereka dan kemudian pada siang atau sore hari akan kembali bergabung untuk menjaga posko. Walaupun dijaga oleh wanita namun semangat mereka tak kalah dengan kaum lelaki.

Tindakan yang dilakukan oleh warga desa Mattunreng Tellue merupakan cerminan dari wujud kerja sama seluruh lapisan masyarakat untuk melawan covid 19 dan memutus rantai penyebarannya bersama- sama.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait