Polsek Bulupoddo Terus Pantau Posko Pencegahan COVID-19

SUARAPANTAU.COM, SINJAI – Peningkatan jumlah warga yang terjangkit virus corona semakin hari semakin tinggi, hal tersebut juga membuat peningkatan angka kematian yang tidak terhindarkan.

Berbagai upaya penanggulangan demi memutuskan rantai penyebaran virus tersebut telah dilakukan, seperti halnya di desa Tompobulu, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai yang membuat posko pencegahan covid 19 pada setiap dusun dan berpusat di Kantor desa. Rabu (22/04/20).

Banyaknya akses jalan menuju desa Tompobulu merupakan salah satu faktor sehingga pemerintah desa dalam hal ini kepala desa Mahmuddin membuat hingga 2 (dua) posko di desanya, selain itu memudahkan setiap kepala dusun bertanggung jawab di wilayahnya masing-masing.

Peran Bhabinkamtibmas dalam pembentukan posko tersebut tentunya tak dapat dipungkiri. Sebagai Mitra dan juga sebagai penjaga kamtibmas di wilayah tersebut, tentunya juga ia harus memberi dukungan dan kontrol dalam pelaksanaan penjagaan posko apabila ada hal-hal yang memerlukan kehadirannya.

Bacaan Lainnya

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Tompobulu Bripka Sudirman bersama kepala desa tompobulu Mahmuddin melakukan kontrol pada posko penanganan covid-19 di dusun Karampuang.

Selain mengontrol pelaksanaan penjagaan, dalam kesempatan tersebut bhabinkamtibmas juga berbincang-bincang dengan para kepala dusun setempat untuk mendengarkan keluhan-keluhan dari masyarakat.

“Hal ini tentunya dilakukan demi efektifitas tugas, karena tanpa adanya komunikasi yang efektif maka tugas-tugas di lapangan juga tentunya tidak akan terlaksana dengan bai,”.ungkapnya.(Fahrul)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *