Nasional

Bahas Pendidikan dan UMKM, Pengurus GMI se-Indonesia Diskusi Virtual

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Pengurus Gerakan Milenial Indonesia (GMI) Jawa Barat bekerjasama dengan pengurus pusat GMI menggelar diskusi virtual, Ahad (17/5/2020).

Diskusi terkait Pendidikan dan UMKM ditengah mas pandemi ini, diikuti peserta dari berbagai wilayah se-Indonesia.

Ketua GMI Jawa Barat, Rizky Emirdhani menyebut diskusi tersebut sebagai langkah kritis merespon situasi pendidikan dan UMKM ditengah masa pandemi.

“Kegiatan berjalan lancar diikuti partisipan se-Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Sekjen DPP GMI, Atras Mafazi menyebut sektor UMKM sangat terdampak ditengah situasi saat ini.

“Pengaruh Covid-19 terhadap sektor UMKM serta berbagi pengalaman dalam mengembangkan bisnis Kuliner dimasa pendemi ini yang sekaligus memotivasi rekan2 GMI seluruh Indonesia,” tuturnya.

Lebih lanjut, Sekjen GMI Jawa Barat, Rizal Alamsyah mengungkapkan sejumlah langkah strategis terkait pendidikan ditengah situasi Covid-19.

“Platform pembelajaran dimasa depan akan lebih banyak dipengaruhi proses belajar daring disesuaikan dengan kemampuan sekolah bekerjasama dengan seluruh warga sekolah menciptakan pembelajaran tanpa batas tidak terkungkung pada ruang dan waktu,” ungkapnya.

Lebih lanjut, memanfaatkan pembelajaran digital dengan platform yang sesuai sebagai solusi untuk mengatasi belajar dirumah.

“Pembahasan bukan hanya langkah pendidikan dimasa darurat covid-19, tetapi lebih luas lagi bagaimana langkah pendidikan setelah pasca covid-19. Tantangan dimasa depan pembelajaran dilakukan dalam menyongsong masa depan yang lebih baik. Khususnya bagi milenial harus mempu bersaing dengan memenuhi pembelajaran sepanjang hayat,” tambahnya.(rls)

Facebook Comments

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Suara Pantau
%d blogger menyukai ini: