Nasional

Kritik Pemilihan Komisaris BUMN, Fadly : Tak Perlu Ragukan Erick Thohir, Bung !

Suarapantau.com, Jakarta – Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Ikatan Mahasiswa Olahraga Indonesia (DPP IMORI) Fadly Idris, menilai kritikan yang disampaikan Anggota DPR Adian Napitupulu terhadap isu pemilihan komisaris di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tak berdasar dan terkesan penuh kepentingan serta seolah meragukan kapasitas Menteri BUMN, Erick Thohir yang begitu profesional disetiap bidang yang beliau geluti.

“Saya mengikuti sepak terjang Bapak Erick semenjak menjadi Pemilik Klub Inter Milan, tak perlu diragukan lagi bung, beliau orang yang memiliki profesionalitas yang luar biasa, serta melakukan tanggung jawab amanah yang beliau emban sepenuhnya untuk negara “ Jelas Fadly Idris, Senin (29/6/2020).

Fadly menuturkan, BUMN harus memiliki jiwa sportivitas dan objektif dalam menilai dan memilih posisi penting di setiap sektor di BUMN.

“ Seperti di dunia olahraga, di BUMN pun banyak masalah dan begitu banyak kepentingan kelompok, apalagi berbicara kelompok kakap dan kelompok yang memiliki power untuk mengusulkan kepentingannya untuk diakomodir,” tutur Fadly.

Ketua IMORI tersebut juga berharap ada Erick Thohir lainnya di dunia olahraga guna menuntaskan persoalan di olahraga dan menaikkan prestasi olahraga Indonesia di mata dunia.

“ beliau sempat digadang menjadi ketua PSSI, namun menjadi menteri BUMN memang juga lebih krusial, saya berharap ada sosok Erick thohir lain di dunia olahraga yang berani melawan mafia, hingga perbaikan olahraga nasional dapat dilakukan,” tegas Fadly.

Di akhir Fadly kembali menegaskan bahwa statement Adian tentang kelompok siapa yang layak mengisi pimpinan BUMN ini, sangat tidak layak sebagai negarawan yang harusnya mendahulukan kepentingan negara dan bangsa Indonesia.(SP)

Facebook Comments

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Suara Pantau
%d blogger menyukai ini: