Umum

Gubernur Sultra Ali Mazi, Terima Bantuan Masker Dari PP-KKST

SUARAPANTAU.COM, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi,  mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan kepedulian Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (PP-KKST) dalam berusaha dan bersinergi dengan program Provinsi Sulawesi Tenggara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Sulawesi Tenggara.

Gubernur Sultra menyatakan bahwa Pengurus Pusat KKST yang telah turut peduli dengan berbagi masker di masyarakat yang berdampak pandemik covid 19 di 17 kabupaten dan kota, kendati hanya bantuan masker, kata dia, ini juga merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat sulawesi tenggara.

Penyerahan masker tersebut dilakukan secara simbolis dan berlangsung di Sekretariat Satgas Covid 19 Provinsi Sulawesi Tenggara di Kendari, Senin, (8/7), pukul 14.00 WITA.

Masker bantuan KKST diserahkan oleh Sekda Provinsi Sulawesi Tenggara, Bapak La Ode Ahmad P.B., M.Si yang juga sebagai Pengurus Pusat KKST, kepada Gubernur Sulawesi Tenggara, Bapak Ali Mazi, SH.

Penyerahan disaksikan oleh Tim Satgas Covid-19 dan OPD dilingkungan Prov Sultra, serta Bapak Dr. Bariun, SH, MH selaku Pengurus KKST di Provinsi Sultra dan Bapak Dr. La Ode Haji Polondu, M.Pd selaku Pengurus Pusat KKST.

Dalam sambutannya Gubernur Ali Mazi, SH yang juga sebagai Pendiri KKST dan juga sebagai Ketua Dewan Pembina PP KKST,  memberi apresiasi terhadap PP KKST selaku paguyuban Sulawesi Tenggara yang berkedudukan di Jakarta.

“KKST adalah organisasi sudah terbentuk di 20 Provinsi, oleh nya itu kami atas nama Pemerintah Provinsi dan atas nama peribadi mengucapkan terima kasih kepada KKST.” ucapnya

Ali Mazi, juga berpesan kepada PP KKST agar selalu responsive dalam setiap momentum kegiatan yang bermanfaat untuk daerah dan masyarakat Sulawesi Tenggara, selalu bersinergi dan bahu membahu pada situasi seperti saat pandemi covid 19 ini.

Hal yang senada juga diampaikan oleh pengurus pusat KKST. PP-KKST menyampaikan terima kasih kepada Gubenur Sulawesi Tenggara yang telah berkenaan hadir dan menerima bantuan masker dari KKST guna memutus mata rantai COVID 19.

“KKST akan selalu menjadi mitra yang sinergis dengan Pemerintah Provinsi Sultra karena secara historis bahwa KKST yang telah terstruktur dari pusat hingga provinsi dan kabupaten/kota ini, digagas dan didirikan oleh Bapak Ali Mazi.” Ucap PP-KKST, Drs La Ode Ahmad P.B., M.Si

Terkait dengan tujuan bantuan masker bahwa saat ini protokol kesehatan harus diperketat agar Sultra bisa segera memutus mata rantai penyebaran Covid19, sehingga aktivitas ekonomi bergairah kembali, oleh karena itu kebiasaan baru dengan menjaga jarak, memakai masker dan rajin cuci tangan harus menjadi keniscayaan.

Trend penyebaran Covid 19 di Sulawesi Tenggara yang terus berubah setiap saat karena adanya transmisi baru, maka Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) melaksanakan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 di Sulawesi Tenggara, dengan membagikan masker kepada masyarakat di Sulawesi Tenggara khususnya di daerah yang tingkat penyebaran Covid-19 nya cukup tinggi.

“Semoga masker dari KKST ini dapat bermanfaat bagi warga yang menerima dan dapat membantu menekan penyebaran Covid 19 di Sulawesi Tenggara.” tandas Ahmad P.B.(SP)

Facebook Comments
Tags

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Close
Close
%d blogger menyukai ini: