Nasional

Jabat Komisaris Utama PT ASABRI, Ini Pesan Prabowo ke Fary Francis

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Eks Ketua Komisi V DPR RI, Fary Djemy Francis resmi menjabat Komisaris Utama PT ASABRI (Persero).

Ia mengaku mendapat arahan khusus dari Menteri Pertahanan (Menhan) RI, H. Prabowo Subianto.

“Penugasan ini juga merupakan challenge bagi saya karena saya diberi kepercayaan sebagai Komisaris Utama di kala PT. Asabri ini sedang dililit berbagai persoalan dan kehilangan trust di mata publik. Saya mendapat arahan singkat dari Bapak Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan,” kata Fary.

Pertama, memastikan bahwa pelayanan claim nasabah Asabri khususnya para prajurit dan pensiunan TNI/Polri dapat terlayani dengan baik dan memastikan uang mereka aman.

BACA JUGA: Profil Fary Djemy Francis, Pria Kelahiran Sulsel yang Jadi Komisaris Utama PT ASABRI

Kedua, Berbagai permasalahan akhir-akhir ini yang menimpa PT. Asabri memang telah menghilangkan trust publik. Kami diminta untuk bekerja keras membangun kepercayaan itu lagi.

“Bersama dewan direksi kami akan fokus membangun trust publik dengan mengedepankan good govenance dan prinsip kehati-hatian harus ditegakkan kembali,” lanjutnya.

Ketiga, kata Fary, memastikan aset-aset PT. Asabri dalam kondisi aman dan dapat dikelola secara baik dan benar untuk kepentingan perusahaan maupun para nasabah.

“Dalam waktu secepatnya, setelah mendapatkan kepercayaan ini, kami segera mempelajari dan mengkaji lebih dalam berbagai dinamika dan persoalan terkait PT. Asabri, dan segera kami laporkan ke Menteri Pertahanan dan Menteri BUMN untuk mendapatkan arahan lebih lanjut,” imbuhnya.(ran)

Facebook Comments

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Suara Pantau
%d blogger menyukai ini: