Kampus

FIKES UMC Sambut Mahasiswa Baru dengan Program MATAF

SUARAPANTAU.COM, CIREBON – Pandemi Covid 19 membuat semua sektor wajib beradaptasi agar mampu bertahan dan terus menjalankan aktivitas.

Termasuk civitas akademika Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Muhammadiyah Cirebon yang terus berinovasi agar segala kegiatan kemahasiswaan tetap berjalan.

Penyambutan mahasiswa baru sebanyak 180 mahasiswa berlangsung secara virtual melalui program Masa Ta’aruf (MATAF), Jumat hingga Ahad (2-4/10/2020) kemarin.

Ketua Pelaksana Program MATAF, Wahyu Erfandy menyebutkan program ini mengangkat tema
“Mahasiswa Baru dan Adaptasi Kebiasaan Baru, FIKES HEBAT Lawan Covid-19”.

“Tema tersebut diambil sesuai dengan tujuan dari kegiatan MATAF tahun ini yaitu untuk memberikan pengenalan kehidupan kampus kepada mahasiswa baru,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Senin (5/10/2020).

Melalui program ini, diharapkan mahasiswa baru memiliki pemahaman pada fase transisi sebagai pelajar dijenjang mahasiswa. Serta pembekalan kepada mahasiswa baru tentang Metode Pembelajaran Virtual yang akan mereka hadapi dalam proses belajar mengajar hingga pemerintah mengizinkan untuk melakukan tatap muka langsung.

“Mahasiswa baru perlu adaptasi sehingga MATAF ini sangat dibutuhkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FIKES UMC, Ihza Asisania menilai program MATAF ini memiliki tantangan tersendiri baginya dan lembaga kemahasiswaan yang dipimpinnya.

“Tantangan tersendiri untuk BEM karena sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sehingga Kami diharuskan menjadi lebih high tech lagi, lebih kompak dan tentunya lebih berinovasi sehingga kami bisa menjawab kepercayaan pihak Fakultas kepada kami sebagai pelaksana penuh MATAF tahun ini,” tandasnya.

Kendati demikian, Ia berterima kasih kepada jajaran fungsionaris BEM FIKES UMC dan HIMA yang turut mendukung penuh pelaksanaan program ini.(*/rls)

Facebook Comments

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Suara Pantau
%d blogger menyukai ini: