Peristiwa

SEMMI Jaksel Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran Batu Raya Setia Budi

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Pimpinan Cabang (PC) Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Jakarta Selatan menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Batu Raya, Kecamatan Setia Budi, Jakarta Selatan, Senin (30/11/2020).

Informasi yang dihimpun penyebab kebakaran akibat pohon roboh menimpa tiang listrik yang menyebabkan korsleting listrik.

Diperkirakan sebanyak 22 rumah warga ludes terbakar yang terdiri dari 49 KK.

Ketua Cabang SEMMI Jakarta Selatan, Dwi Panjoel mengatakan penyaluran bantuan ini sebagai bentuk reaksi sosial terhadap kondisi warga.

“Kita tahu sendiri terutama di jakarta Selatan didaerah pemukiman padat penduduk seperti batu raya ini rawan terjadi kebakaran dan api mudah menyambar yang disebabkan oleh banyak faktor. Untuk itu kami berusaha sigap terhadap kejadian seperti ini,” ungkapnnya.

Ia menyebutkan, kebutuhan utama korban kebakaran yakni kebutuhan balita dan lansia. Serta bantuan pampers, susu, dan kebutuhan pokok.

“Kita fokus pada kemanusiaan dan sasaran kami harus tepat. Berdasarkan hasil survey dan pendataan, bantuan yang kami salurkan prioritas untuk kebutuhan balita dan lansia. Bantuan seperti pampers, susu dan kebutuhan pokok lainya,” tandasnya.(*)

Facebook Comments

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Suara Pantau
%d blogger menyukai ini: