Wali Kota Makassar Terpilih Bentuk Tim Transisi Tata Ulang Pemerintahan

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Pasca-ditetapkannya sebagai Wali Kota Makassar terpilih periode 2021-2026 oleh KPU, Moh Ramdhan Pomanto berkomitmen akan menata ulang jalannya roda pemerintahan di Kota Makassar.

Sebelum dilantik bersama wakilnya Fatmawati Rusdi pada pertengahan Februari mendatang, Danny Pomanto sapaan-akrabnya terlebih dahulu akan membentuk tim transisi sebelum dirinya menjabat.

Danny telah mengonfirmasi bahwa ada lima nama yang akan mengisi tim transisi bentukannya, untuk sementara baru tiga yang telah menyatakan siap.

Ketiga nama itu adalah mantan Pj Walikota Makassar Prof Yusran Jusuf, pakar hukum dan tata negara Prof Alimuddin Ilmar, dan mantan anggota DPRD Makassar Iqbal Djalil.

“Idealnya sih lima, jangan terlalu banyak juga. Mereka dari berbagai disiplin ilmu,” kata Danny Pomanto kepada awak media, Senin (25/1/2021).

Politisi dari Partai Nasdem itu mengatakan mereka yang ditunjuk masuk dalam tim transisi lantaran memiliki kapabilitas dalam menilai jalannya pemerintahan sesuai disiplin ilmu.

Dibentuknya tim transisi, kata Danny, merupakan upaya dalam menata ulang pemerintahan di Kota Makassar. Tugasnya nanti menilai SKPD mana saja yang mampu menjalan program-program yang telah disusun dalam visi-misinya.

Sebagaimana diketahui, Danny Pomanto dan Fatmawati Rusdi ditetapkan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar terpilih mengalahkan tiga rivalnya pada pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Makassar Desember 2020 lalu. (Nas)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait