Cetak Sejarah, Anugrah Al Kausar Kabag Humas Termuda PDAM Makassar

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar terus melakukan sejumlah terobosan. Salah satunya dengan menunjuk Kepala Bagian (Kabag) Humas termuda sepanjang sejarah perusahaan, Anugrah Al Kausar.

Hal itu terungkap dalam coffe morning di Rumah Kopi 37, Jalan Bontolempangan, Kota Makassar, Rabu (3/2). Pasalnya, Anugrah yang merupakan alumni Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar itu baru berusia 28 tahun.

Pria kelahiran Pinrang tahun 1993 itu pun mengaku sangat bersyukur atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Karena itu, Anugrah siap bekerja maksimal dalam melayani pelanggan PDAM Kota Makassar.

“Ini adalah kepercayaan dan tanggungjawab yang besar. Makanya saya mohon doa dan kerjasama dari teman-teman media dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan kami di Kota Makassar,” kata Anugrah.

Ia mengaku pertama bergabung di PDAM pada tahun 2013 dan diberi kepercayaan untuk menduduki posisi Kepala Seksi Hukum Humas pada Februari 2020.

“Saya sudah 5 tahun di Humas PDAM, jadi saya sudah cukup berbaur dengan masyarakat dan sudah paham teknis di lapangan,” katanya.

Oleh karena itu, dirinya telah menyiapkan sejumlah program yang akan dilaksanakan. Salah satunya, kata dia, dengan memberikan pelayanan melalui media sosial.

“Jadi ada beberapa program yang sudah kita siapkan dan kita sebutnya program milenial. Diantaranya membentuk tim gerak cepat keluhan pelanggan, meningkatkan pelayanan dalam pemberian informasi melalui media sosial,” ungkapnya.

Lebih detail, pria anak satu ini menjelaskan bahwa program milenial ini lebih kepada sistem pengelolaan, sistem pengaduan, sistem pembayaran. Sebagai contoh, kata dia, pembayaran itu dapat melibatkan anak-anak milenial.

“Jadi kita harapkan anak milenial itu terlibat, misal dengan melakukan Direct Messenger (DM) melalui media sosial baik itu WA, instagram, facebook, dan twitter terkait keluhan pelanggan. Caranya, menuliskan Nomor Sambungan Lapangan (SL), alamat, nomor HP, jenis pengaduan, ada foto dan keterangan gambar,” pungkasnya.

Facebook Comments