Daerah

Wagub Andi Sudirman Terima Audiensi PB IKAMI Sulsel

Wagub Andi Sudirman Terima Audiensi PB IKAMI Sulsel

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Pengurus Besar Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa/Pelajar Indonesia Sulawesi Selatan (PB IKAMI Sulsel) silahturahmi bersama Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Kota Makassar, Selasa (2/2/2021).

Pengurus PB IKAMI Sulsel menemui Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman membahas berbagai agenda IKAMI beberapa waktu kedepan.

Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi dan mendukung program yang akan dilakukan oleh PB IKAMI Sulsel.

“Saya mengapresiasi kedatangan teman-teman PB Ikami Sulsel, semoga kedepan Pemerintah daerah Sulawesi Selatan bersama PB Ikami Sulsel dapat bersinergi dengan baik dalam program Pemprov dan Program PB Ikami Sulsel untuk kemajuan maysarakat secara khusus” ucapnya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi (3/3/2021).

Sementara itu, Ketua Umum PB IKAMI Sulsel, Rahmat Al Kafi mengungkapkan dua agenda IKAMI yakni rapat pimpinan dan pembuatan kebun wisata IKAMI.

“Kami PB IKAMI Sulsel yang Insya Allah akan menyelenggarakan Rapat Pimpinan Nasional di tahun ini di Kota Makassar,” ungkapnya.

Ia menyebut, pihaknya telah melakukan kerjasama dengan masyarakat setempat untuk membuat Kebun wisata IKAMI yang bertempat di Air Terjun Batu Manrusu Desa Bela Punranga Kec. Parangloe Kab. Gowa.

“Kami meminta bantuan teknis seperti pembangunan Infrastruktur kepada Pemprov bersama Pemerintah Kabupaten Gowa,” ujarnya.

Selanjutnya, Kafi panggilan akrabnya menambahkan akan membentuk tim advokasi untuk pendampingan masyarakat Kelompok tani Holtikultura.

“Kami membentuk tim advokasi untuk melakukan pendampingan masyarakat kelompok Tani Holtikultura yang ada di Enrekang, Toraja, Luwu Raya dengan temuan pemerintah sebisa mungkin melakukan intervensi pasar untuk menjaga kestabilan harga. Khususnya hasil pertanian dan akses permodalan yang mudah oleh petani dan asuransi pertanian, sehingga petani, paling tidak bisa menikmati hasil jerih payahnya sekalipun harga anjlok,” tambahnya.(*)

Facebook Comments

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Suara Pantau
%d blogger menyukai ini: