EkonomiNasionalPendidikan

Direktur Kursus dan Pelatihan Kemdikbud RI Buka Launching Aplikasi Indonesia Bisa

SUARAPANTAU.COM, JAKARTADirektur Kursus dan Pelatihan Kemdikbud RI secara resmi membuka proses launching aplikasi Indonesia Bisa yang digelar oleh Dewan Pengurus Pusat Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (PLKP) bersama Digitama Futura Indonesia pada Kamis, (4/2/2021).

Acara yang digelar secara virtual tersebut diikuti oleh kurang lebih 500 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) serta anggota Forum Pengelola Kursus dan Pelatihan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Aplikasi Indonesia Bisa ini berfungsi untuk melakukan pembayaran secara online dibeberapa fitur aplikasi sehingga memudahkan proses transaksi.

Aplikasi ini juga melayani beberapa jenis pembayaran yakni pembelian pulsa, token listrik, tiket pesawat dan juga bisa melakukan kerjasama dengan pihak sekolah hingga perguruan tinggi untuk pembayaran SPP mahasiswa.

Ketua Umum DPP PLKP, Ali Badarudin dalam sambutannya menjelaskan bahwa aplikasi ini menjawab kebutuhan masyarakat untuk melakukan transaksi pembayaran dan berbagai jenis fitur transaksi lainnya.

“Aplikasi ini menjawab kebutuhan masyarakat untuk melakukan berbagai jenis transaksi pembayaran dan juga fitur unggulan lainnya,” jelasnya.

Ketua DPP PLKP Bersama Direktur Kursus dan Pelatihan

Lebih lanjut dikatakan bahwa Semua pengguna aplikasi tersebut juga akan mendapatkan kemudahan administrasi dengan menggunakan handphone masing masing sehingga tidak perlu ke Bank, administrasi jauh lebih murah, harga bayar lebih murah dan bisa digunakan untuk semua jenis usia dan kelompok masyarakat.

2.5 % dari hasil aplikasi ini juga digunakan untuk membantu kelompok masyarakat yang kurang mampu. Selain itu, ada juga bonus 2.5% yang diberikan kepada pengguna berprestasi kedepannya.

Kegiatan Launching tersebut secara resmi dibuka langsung oleh Direktur kursus dan Pelatihan Kemdikbud RI, Dr. Wartanto dan mengharapkan agar Aplikasi Indonesia Bisa menjadi produk anak bangsa yang bisa bermanfaat bagi masyarakat. Pihak nya juga akan terus mensupport karya karya anak Negeri.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh ratusan orang tersebut juga dilakukan download serentak aplikasi Indonesia Bisa untuk dilakukan beberapa transaksi pembayaran.(*Ismail Mahmud)

Facebook Comments

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Suara Pantau
%d blogger menyukai ini: