Workshop dan Uji Kompetensi Instruktur LKP Akan Digelar di Seluruh Indonesia

Janis Hendratet, Pengurus DPP FPLKP

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – DPP Forum PLKP bekerjasama dengan Asosiasi Profesi dan LSK dibawah Kemendikbud RI akan menyelenggarakan Workshop dan Uji Kompetensi untuk Instruktur LKP di seluruh Indonesia. Selasa, 16 Februari 2021.

Workshop Uji kompetensi LSK ini dimaksudkan agar Instruktur Kursus dan Pelatihan memahami secara tuntas dan benar tentang materi Ujian kompetensi yang diujikan dan penilaian Ujikom yang dilakukan oleh LSK.

Selanjutnya para instruktur ini akan menempuh Ujikom untuk meraih Sertifikasi Kompetensi sesuai bidang keterampilan/profesional masing-masing.

Ibu Fitria Yolanda, mewakili Pokja Pembelajaran dan Penilaian mengapresiasi kegiatan ini dan menekankan bahwa setiap instruktur seyogyanya wajib memiliki basic skilling yang ditunjukkan dengan sertifikat kompetensi dari LSK sebelum mengikutsertakan peserta didiknya dalam ujikom.

Bacaan Lainnya

Ketum DPP FPLKP, Ali Badarudin mengajak semua stakeholder khususnya ke Asosiasi Profesi dan LSK dapat berkolaborasi dengan DPP FPLKP dalam upaya meningkatkan kualitas instruktur LKP di seluruh Indonesia.

Sementara itu, penanggung jawab kegiatan, yang juga Sekjend DPP FPLKP, Zoelkifli Adam menyatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu program organisasi khususnya dari Bidang Standarisasi dan Sertifikasi bagi anggota Forum PLKP.

“kegiatan ini adalah salah satu program organisasi khususnya dari Bidang Standarisasi dan Sertifikasi bagi anggota Forum PLKP agar mendapatkan kemudahan dan keringanan atas sinergisitas dengan Asosiasi Profesi dan LSK,” jelasnya.

Pengurus Bidang Standarisasi dan Sertifikasi DPP FPLKP, Janis Hendratet dan Rina Arsiyanti selaku pelaksana kegiatan ini melaporkan untuk angkatan pertama ada 9 LSK yang siap dan segera akan diinformasikan ke DPD dan DPC untuk merekrut dan mendata semua instruktur yang akan mengikuti workshop dan ujikom ini.

Ketua Pokja Program dan Evaluasi Dr.Kastum yang turut menyempatkan hadir menyapa dan memberikan dukungan atas kegiatan yang akan dilaksanakan di minggu keempat bulan ini.

Kegiatan diakhiri dengan paparan dan demo aplikasi Indonesia Bisa oleh Bendum DPP FPLKP Mesra Betty dan ditutup dengan simpulan oleh Waketum DPP FPLKP Arpinus Koto, kolaborasi yang terwujud dari Asosiasi Profesi dan LSK adalah kontribusi nyata untuk peningkatan mutu instruktur LKP.(*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang IklanCalon Bupati Luwu 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *