Abdul Rivai Ras, Putra Daerah Sulsel Promosi Jabatan Perwira Tinggi TNI

  • Whatsapp
Abdul Rivai Ras

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. kembali melakukan mutasi dan rotasi jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Pada Rabu, (24/2/2021).

Mutasi dan rotasi tersebut berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/145/II/2021 tanggal 23 Februari 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia, telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 114 Perwira Tinggi (Pati) TNI terdiri dari 43 Pati TNI AD, 38 Pati TNI AL dan 33 Pati TNI AU.

Bacaan Lainnya

Diketahui dalam mutasi tersebut, terdapat salah satu putra daerah Sulawesi Selatan, Kolonel Laut (KH) Dr. Ir. Abdul Rivai Ras, M.M. yang sebelumnya menjadi dosen tetap Universitas Pertahanan kini ditugaskan menjadi Staf Ahli Panglima TNI, Tk. II Sosbud Sahli Bid. Sosbudkum HAM dan Narkoba oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Pria yang lahir di Bone, 24 September 1967 tersebut dikenal sebagai salah satu pendiri Universitas Pertahanan. Selain karir militer, Bro Rivai Sapaan Akrabnya juga merupakan akademisi yang bergelar Doktor.

Jenjang pendidikan kampus awalnya ditempuh di Universitas Hasanuddin pada Tahun 1992. Setelah Itu, Jenjang pascasarjana ditempuh di 3 Jurusan yang berbeda yakni di Universitas Veteran pada Tahun 2000, Magister Kajian Strategik Ketahanan Nasional dan Jurusan Ilmu Politik, Hubungan Internasional masing masing ditempuh di Universitas Indonesia pada tahun 2001 dan 2003.

Tidak sampai disitu, Abdul Rivai juga menyelesaikan program Doktoral di Universitas Indonesia jurusan Ilmu Politik pada Tahun 2010.

Dirinya juga beberapa kali mengikuti kegiatan pendidikan di Luar Negeri diantaranya Amerika dan German. (*/Ismail)

 

Facebook Comments

Pos terkait