Seteru NA-Danny Berakhir Jelang Pelantikan Walikota Makassar

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Anggapan publik soal renggangnya hubungan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dan Walikota Makassar terpilih Mohammad Ramdhan Pomanto, kini terbantahkan.

Jika dulu, anggapan bahwa perseteruan antara Nurdin Abdullah dan Danny Pomanto bakal terus berlanjut, kini mereka menjalin hubungan yang erat jelang pelantikan kepala daerah di Sulsel pada 26 Februari 2021.

Bacaan Lainnya

Gubernur Nurdin Abdullah menerima kunjungan silaturahmi Danny Pomanto di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, pada Rabu (24/2/2021) pagi.

Pria yang akrab disapa Danny ini didampingi wakilnya, Fatmawati Rusdi bertemu Nurdin Abdullah sebelum dilantik lusa, di Baruga Karaeng Pattingalloang Rujab Gubernur bersama 10 pasang kepala daerah lainnya.

Dalam pertemuan tersebut, banyak pihak yang memberikan apresiasi eratnya kembali hubungan Nurdin Abdullah dan Danny Pomanto.

Mereka dinilai, memberikan efek positif dan menunjukkan etika pemerintahan yang sehat karena bagaimana pun sebagai Gubernur harus mengayomi para Kepala Daerah di Sulsel.

“Ini etika pemerintahan yang ditunjukkan begitu bagus karena sebelum pelantikan hadir untuk silaturahmi dan mungkin dalam pertemuan meminta pandangan dan masukan dari Gubernur Sulsel,” ujar Ketua Fraksi PKS DPRD Makassar, Andi Hadi Ibrahim Baso.

Menurut Wakil Ketua Komisi B DPRD Makassar itu, pasca-Pilkada Makassar dengan pilihan berbeda-beda, semua pihak harus menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi.

“Kami di Fraksi PKS selalu mengapresiasi pasca Pilwalkot Makassar siapa yang menang maka sikap PKS akan bersama-sama membangun, karena antara kota dan provinsi saling membutuhkan, kita berharap tidak ada gab (jarak) di Kota Makassar,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kota Makassar, Eric Horas juga turut mengapresiasi sikap Danny Pomanto menemui Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Legislator Makassar dua periode itu menilai apa yang dilakukan Danny Pomanto menunjukkan Walikota Makassar terpilih punya jiwa besar sebagai seorang pemimpin. “Saya pikir Pak Danny adalah orang yang berjiwa besar, tentu kita apresiasi hal itu,” kata Eric. (Nas)

Facebook Comments

Pos terkait