Peringati Hari Perempuan Sedunia, Perwanti Sulsel Salurkan Ratusan Bantuan Paket Sembako

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Setelah dikukuhkan oleh Paguyuban Sosial Masyarakat Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulsel, Persaudaraan Wanita Tionghoa Indonesia (Perwanti) Sulsel langsung bergerak.

Tepat di hari perempuan sedunia yang jatuh pada tanggal 8 Maret 2021, Perwanti Sulsel pun mengadakan bakti sosial (baksos) dengan menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 500 paket sembako yang telah dikumpulkan oleh pengurus Perwanti Sulsel, 200 paket diantaranya disumbangkan kepada warga kurang mampu di kecamatan Wajo kota Makassar.

Penyaluran bantuan tersebut turut dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak-PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail sekaligus diangkat sebagai ketua dewan kehormatan Perwanti Sulsel.

Ketua Perwanti Sulsel, Elly Tan menyampaikan baksos berupa penyaluran bantuan sembako untuk warga terdampak Covid-19 merupakan dorongan dari para pengurus yang telah direncanakan sejak awal.

Bantuan tersebut juga, kata Elly, difokuskan kepada mereka yang terkena pemutus hubungan kerja (PHK) atau bagi perempuan yang kurang mampu.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kota Makassar, Indira Jusuf dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya sangat mensupport kegiatan yang digalakkan oleh Perwanti Sulsel.

Istri Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto ini sangat mengapresiasi langkah gerak cepat dari Perwanti Sulsel. Apalagi, warga Tionghoa di Makassar cukup banyak, sehingga mampu bersinergi dengan pemerintah dalam membantu masyarakat kurang mampu.

Facebook Comments

Pos terkait