Aksi Kodim Jaktim Gandeng Walikota Giat Karya Bakti Bedah Kampung

  • Whatsapp
Dandim 0505 / Jakarta Timur, Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto (kanan) - SUARAPANTAU.COM

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Dandim 0505 Jakarta Timur, Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto bersama Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar memimpin kegiatan karya bakti bedah kampung di lokasi padat penduduk RT 13 RW 04, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timu, Rabu (31/03/21).

Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto menegaskan komitmennya beserta jajaran siap membantu kesulitan rakyat disekelilingnya dalam suka dan duka.

Bacaan Lainnya

“Saat ini launching apel kesiapan bedah kampung dengan kondisi 18 rumah rombak total dilokasi padat penduduk dan langganan banjir tersebut akan dibuat rumah panggung. kondisi rumah yang akan diperbaiki dalam keadaan rusak, tembok rapuh dan kusen pintu rusak,” ungkapnya.

Iklan PU Makassar

Kodim bersama FORKOPIMKO dan dinas terkait dan perangkat RT/RW untuk bersama – sama dalam pengerjaan 18 rumah tidak layak huni yang dikerjakan dalam program bedah kampung yang diperkirakan akan rampung pengerjaan nya dalam waktu satu bulan setengah.

Lebih lanjut dari kegiatan karya bakti bedah kampung ini sangat bermanfaat bagi warga RT.13/04 sehingga mereka bisa hidup dengan nyaman. Karena dalam pengerjaan bedah kampung yang dikerjakan secara bergotong royong sehingga pengerjaannya lebih cepat, kegiatan karya bakti ini sebagai bentuk kemanunggalan TNI dalam mempererat hubungan baik dengan rakyat.

Harapan Dandim 0505/JT dengan adanya karya bakti bedah kampung ini adalah mensejahterakan warga masyarakat dan tidak ada lagi rumah yang kondisinya rusak, Karya bakti dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap warga binaan Teritorialnya dan sebagai upaya Pemerintah kota Jakarta timur mengentaskan permasalahan rumah tidak layak huni akan terlaksana sesuai dengan program.

“Karya bakti pengerjaan bedah kampung di masa pandemi covid-19 kita juga harus tetap menjaga disiplin protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker guna memutus mata rantai penyebaran, mudah mudahan kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut untuk menjalin sinergitas TNI, Muspiko dan warga masyarakat,” tambahnya.

Lurah Kampung Melayu, Setyawan mengucapkan terima kasih Kepada Koramil 01/Jatinegara khususnya Kodim 0505/JT dan Korem 051/Wkt.

“Dengan adanya program bedah kampung ini sangat membantu kami, sehingga nantinya bisa menempati rumah panggung layak huni,” tuturnya.

Hadir Giat apel launching peletakan batu pertama oleh Walikota Administrasi Jakarta timur, diantaranya Kasrem 051/Wkt Kolonel Inf Primadi Saiful Sulun, Pasiter Mayor Inf Agi Suprapto, Danramil 01/Jatinegara Mayor Czi Jarmadi, Wakil Ketua 3 BAZNAS Ir. H. Sa’ad Suharto, Camat Jatinegara Endang Sofyan, Lurah Kampung Melayu Setiyawan dan Kasatpol PP Buddhi Novian. Sumber Kodim 0505/JT.(*)

Facebook Comments

Pos terkait