Sebanyak 20 Peserta PPRA LXII Lemhanas Ikuti SSDN di Provinsi Lampung

  • Whatsapp
Peserta PPRA LXII Lemhanas Ikuti SSDN di Provinsi Lampung

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXII T.A. 2021 Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) mengikuti Studi Strategi Dalam Negeri (SSDN) di Provinsi Lampung, 5 hingga 8 April 2021.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti SSDN di Lampung sebanyak 20 orang peserta.

Bacaan Lainnya

Kegiatan SSDN di Lampung merupakan rangkaian PPRA LXII yang berlangsung selama tujuh bulan yang dibuka sejak Januari lalu. Serta diikuti sebanyak 80 peserta dari berbagai instansi dan organisasi bela negara.

Iklan PU Makassar

Diketahui, Gubernur Lemhannas RI, Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo secara resmi membuka Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) 62 di Ruang Dwi Warna Purwa Gedung Pancagatra Lemhannas RI, Jakarta, pada Selasa (26/1/2021) lalu.

“Keterpilihan saudara sekalian sebagai peserta PPRA 62 merupakan anugerah Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa yang patut saudara–saudari syukuri,” kata Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo.

Agus menegaskan bahwa amanah dan kepercayaan negara yang diberikan kepada para peserta harus dapat dijalankan dengan niat yang tulus diarahkan untuk menimba ilmu.

“Saya meyakini bahwa para peserta telah memiliki kemampuan akademis dan latar belakang pengalaman yang tidak perlu diragukan lagi. Namun, selain itu, etika, moral dan kejujuran, menjadi prasyarat lainnya yang harus dimiliki untuk membentuk karakter pemimpin yang memiliki pola pikir, pola sikap dan pola tindak berdasarkan pandangan geopolitik dan geostrategi Indonesia yang holistik, integral dan komprehensif,” harapnya.(*/red)

Facebook Comments

Pos terkait