Syaharuddin Alrif Harap Sidrap Jadi Daerah Pusat Pembelajaran Al-Qur’an

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif menghadiri kegiatan lomba Tahfiz Qur’an di Muhammadiyah Boarding School Rappang, Kabupaten Sidrap, Rabu (5/5).

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulsel itu juga merupakan salah satu inisiator Muhammadiyah Boarding School Rappang serta menyerahkan hadiah bagi para pemenang yang juga jadi bagian Lomba Semarak Kampung Ramadhan 2021.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Syaharuddin Alrif berharap adik-adik yang ikut dalam lomba mampu menghafalkan Al-Qur’an. Ia menilai bahwa pada usia muda sangatlah mudah untuk menyerap ilmu agama dan hafalan Qur’an.

“Karena keluaran sekolah biasa dengan lulusan pesantren itu beda. Salah satunya kalau pesantren itu modalnya lebih paham agama dan hafalan al-qur’an,” kata Syaharuddin Alrif.

Legislator dua periode itu menambahkan bahwa kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat. Oleh karena itu, ia berharap kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di bulan ramadhan tapi juga dapat dilaksanakan di luar bulan ramadhan.

“Kegiatan positif semacam ini harus didukung, makanya kita ingin kegiatan juga dapat dilaksanakan dibulan ramadhan. Sehingga ke depan, Sidrap mampu menyaingi daerah Jawa menjadi daerah pusat pembelajaran Al-Qur’an di tingkat nasional,” jelasnya.

Untuk diketahui, sejumlah lomba yang dilaksanakan dalam kegiatan Semarak Kampung Ramadhan ini antara lain, lomba adzan, lomba pidato, lomba tilawatil qur’an, lomba tahfizd Qur’an dan lomba mewarnai.

Facebook Comments

Pos terkait