Pejabat Eksekutif dan Legislatif Palopo Siap Berebut Ketua Golkar

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, PALOPO – Jelang Musyawarah Daerah (Musda), tensi politik pada internal Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Palopo sempat panas. Sejumlah Pimpinan Kecamatan (Pimcam) sempat diwacanakan akan menerima sejumlah uang.

Akan tetapi, kini wacana tersebut sudah redam. Bahkan, sejumlah kandidat yang akan bersaing memperebutkan kursi nomor satu di Partai Beringin Palopo itu telah mengembalikan berkas pendaftaran pencalonan.

Bacaan Lainnya

Ada pun beberapa nama yang akan bertarung berasal dari eksekutif dan legislatif di Kota Palopo. Diantaranya Wakil Walikota Palopo Rachmat Basri Bandaso, Ketua DPRD Palopo Hj. Nurhaenih, dan Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Palopo Baharman Supri.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD II Golkar Palopo, Abbas Hady mengatakan jika seluruh berkas pencalonan tiga kandidat telah diterima langsung oleh Ketua Tim Penjaringan, Harizal Latif. Kata dia, berkas itu akan segera diverifikasi untuk kemudian dilanjutkan ke Fit And Propert Test.

“Berkasnya sudah di Ketua Tim Penjaringan. Setelah itu baru akan dibawa pada kegiatan selanjutnya yakni Fit And Propert Test, rencananya Jumat 4 Juni mendatang,” kata Akbar Hadi, Jumat 28 Mei.

Politisi Golkar asal Gowa ini mengaku jika seluruh tahapan telah dilaporkan kepada Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe, pagi tadi. “Semua hasil kerja tim di lapangan telah saya laporkan. Termasuk, seluruh tahapan yang telah dilalui seluruu kandidat,” ungkapnya.

Adapun ditanya mengenai peluang kadidat yang akan memenangkan pertarungan di Musda, Abbas mengatakan jika seluruh kandidat punya kans yang sama. Catatanya, kata dia, seluruh kandidat harus mengikuti seluruh tahapan yang telah ditetapkan oleh penyelenggara Musda.

“Kalau berbicara peluang, pasti semua punya itu. Terpenting harus tertib secara aturan dan administrasi yakni mengikuti seluruh tahapan yang telah ditetapkan oleh penyelenggara Musda,” katanya.

Dihubungi terpisah, Taufan Pawe menyampaikan rasa rasa terima kasih atas kinerja kader Partai Golkar Palopo dan segenap komponen Golkar di Palopo karena telah membuktikan kemampuan berdinamika yang produktif bagi peningkatan elektoral partai.

“Kita berharap, para fungsionaris Partai Golkar Kota Palopo tetap meluangkan waktunya sekitar 15 menit tiap hari untuk memikirkan upaya peningkatan elektoral partai ke depan,” kata Walikota Parepare itu.

Facebook Comments

Pos terkait