Siapkan Atlit Berprestasi, KONI Papua Akan Menitoring Setiap Cabor

  • Whatsapp
Sekum KONI Provinsi Papua, Kenius Kogoya

SUARAPANTAU.COM, PAPUA – Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2-15 Oktober mendatang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua tengah mempersiapkan atlit-atlit demi meraih hasil terbaik nantinya.

Kini KONI sedang menyiapkan atlit-atlit untuk tryout guna melakukan uji tanding, sudah sejauh mana perkembangan dan kesiapan atlit-atlit menghadapi PON Papua.

Bacaan Lainnya

“Saat ini persiapan atlit Papua sudah sangat siap, kita sudah TC cukup panjang kurang lebih 2 tahun dan saat ini terjadi tingkat kejenuhan yang luar biasa kepada atlit yang sedang TC. Sehingga kami memberikan mereka kesempatan untuk melakukan Tryout untuk kembali dalam keadaan yang baik dan siap untuk tanding,” ungkap Sekertaris Umum Kenius Kogoya, Jumat (28/5/2021) kemarin.

Lanjut Kenius, mengungkap bahwa diakhir bulan Juli pihaknya akan memanggil semua atlit yang sedang TC diluar Papua untuk melakukan tes pada venue-venue PON di 4 Klaster, supaya mereka bisa sekaligus latihan di venue-venue yang ada di Papua serta melakukan Iven-iven yang bisa dilakukan disetiap venue yang ada.

Untuk itu, Ia menjelaskan pada bulan September setiap atlit-atlit sudah harus berada di 4 klaster PON tersebut.

Kenius juga menyampaikan bahwa, pihak KONI Papua dalam waktu dekat akan melakukan monitoring untuk mengecek kesiapan atlit-atlit dalam menyiapkan kontingen Papua.

“Jadi Minggu depan atau bulan depan tim monitoring akan turun kesetiap Cabor-cabor untuk melihat kondisi dan keadaan atlit kita yang ada,” tutup Kenius

(*/SA)

Facebook Comments

Pos terkait