Artis Ibu Kota Meriahkan Gebyar PON XX Papua

  • Whatsapp
Gebyar PON XX Papua Tahun 2021

SUARAPANTAU.COM, PAPUA – Gebyar PON XX perdana diselenggarakan di Klaster Kota Jayapura bertujuan menggaungkan Iven raksasa Pekan Olahraga Nasional ke-20 di papua, dihadiri ribuan masyarakat akhirnya sukses terselenggara di halaman kantor Gubernur Provinsi Papua, Sabtu (19/6/21) lalu.

Terlihat puluhan stan pameran, tarian adat, musik tradisional dan grup-grup band lokal asal Papua ikut memeriahkan Gebyar PON tersebut.

Bacaan Lainnya

Turut hadir, Grup band papan atas, Kotak dan Ras Muhamad dihadirkan panitia untuk menggaungkan iven Akbar Pekan Olahraga Nasional ke-20 di Papua, pada bulan Oktober mendatang.

Antusias masyarakat di Kota Jayapura cukup banyak namun penyelenggaraannya dibatasi, mengingat Kota Jayapura masih dalam masa pandemi Covid19.

Mengawali sambutan, Ketua Panitia Gebyar PON, Otniel Deda mengatakan Gebyar PON ini merupakan agenda dan rangkaian dari PB PON bidang upacara.

“Agenda ini akan berlangsung di 4 Klaster (Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Timika dan Merauke) sehingga Kota Jayapura menjadi tuan rumah pertama,” ujar Ode.

Konsep yang kami lakukan yaitu kearifan lokal, yang melibatkan kelompok-kelompok usaha dan kelompok seniman di kabupaten/kota 4 Klaster.

Sambutan mewakili Gubernur Papua, staf ahli, Priwarno Purnomo menyampaikan apresiasi suksesnya terselenggara Gebyar menuju PON XX Papua.

“Kita bisa membuktikan bahwa Papua torang bisa, Melahirkan atlit- alit yang berprestasi dan bermental juara, sehingga bisa tampil di ivent- Ivent olahraga Nasional maupun internasional,” tandasnya.

Ketua Harian PB PON, Yunus Wonda memastikan akan melibatkan seniman-seniman Papua untuk menyambut dan mensukseskan PON.

“Kami akan pastikan seluruh anak Papua, musisi, seniman dan lainnya dilibatkan dalam PON, kita tunjukan kepada Indonesia, kita punya adat,” tegasnya.

(*/rls)

 

Facebook Comments

Pos terkait