Indonesia Batal Berangkatkan Jemaah Haji 2021

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) mengumumkan secara resmi jika Indonesia tidak akan memberangkatkan jamaah haji untuk tahun 2021. Ini dikarenakan pandemi covid belum terkendali baik.

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengatakan bahwa pemerintah melakukan sejumlah langkah untuk tetap meminta kuota haji kepada pemerintah Arab Saudi. Salah satunya, kata dia, tetap melakukan diplomasi.

Bacaan Lainnya

Akan tetapi, kata dia, hasilnya masih belum positif hingga masuk akhir Mei lalu. Padahal, kata Ketua PP GP Ansor itu mengakui jika pemerintah telah melakukan sejumlah persiapan untuk menyambut haji 2021.

“Kita sudah punya persiapan yang lengkap, seperti asrama yang seluruhnya sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata Gus Yaqut–sapaan akrab Yaqut Cholil Qoumas pada konferensi pers, 3 Juni.

Menurutnya pandemi covid-19 di Indonesia sudah terkendali dengan baik. Akan tetapi, pengendalian itu belum merata secara keseluruhan negara di dunia.

“Secara keseluruhan langkah pengendalian covid-19 di negara kita ini sudah bagus tapi di negara lain masih belum,” pungkasnya.

Facebook Comments

Pos terkait