Kapuslapdik Kemdikbud Ristek Hadiri Doa Bersama 40 Hari Tenggelamnya KRI Nanggala

  • Whatsapp
Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Saat Hadiri Doa Bersama Mengenang 40 Hari Tenggelamnya KRI Nanggala

SUARAPANTAU.COM, SURABAYA – Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), Dr. Abdul Kahar, M. Pd., hadiri acara mengenang 40 hari gugurnya Pahlawan awak KRI Nanggala 402.

Doa bersama tersebut dilangsungkan di Dermaga Madura, Markas Koarmada II, Tanjung Perak Surabaya, Jawa Timur. Kamis 3 Juni 2021 kemarin.

Bacaan Lainnya

Abdul Kahar menuturkan bahwa pemerintah akan mendukung penuh pendidikan bagi putra putri awak KRI Nanggala 402 dengan memberikan beasiswa.

“Mari kita sama sama panjatkan doa untuk para pahlawan kita yang telah gugur. Dan memberikan dukungan kepada keluarga yang ditinggalkan berupa beasiswa pendidikan penuh sampai jenjang pendidikan tinggi bagi putra dan putri awak KRI Nanggala 402,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono beserta jajaran Mabes AL turut menyerahkan bantuan kepada ahli waris kru KRI Nanggala-402, dari Kementerian PUPR berupa rumah tipe 45.

Diketahui, selain beasiswa dan asuransi pendidikan dari Kemendikbud Ristek ada yang juga berasal dari Kemenhan, Yayasan NALA dan Hangtuah, berupa pendidikan gratis. Serta bantuan dana dari para donator.

(*/ISMAIL MAHMUD)

Facebook Comments

Pos terkait