Kenius Kogoya: Pemerintah Daerah Wajib Support dan Dukung PON XX Papua

  • Whatsapp
Kenius Kogoyo, Sekertaris Umum KONI Papua

SUARAPANTAU.COM, PAPUA – Pekan Olahraga Nasional (PON XX) yang akan digelar  ditanah Papua wajib didukung Dan disuport sepenuhnya oleh pemerintah daerah baik tingkat provinsi dan kabupaten/kota di 4 klaster, jika terdapat kekurangan anggaran silahkan berkomunikasi dengan PB PON selaku Panitia penyelenggara.

Hal itu di sampaikan Sekertaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya saat dijumpai awak media Suara Pantau di Kantor KONI Papua, Selasa (8/6/2021) kemarin.

Bacaan Lainnya

“Menyangkut Pengajuan anggaran persiapan PON XX  terdapat kekurangan, Silahkan berkoordinasi dengan PB PON dalam hal ini panitia penyelenggara, mudah-mudahan dana yang diinginkan itu sesuai dan menurut saya yang wajar-wajar saja,” jelasnya.

Kalau pun pemerintah daerah sudah shering anggaran untuk melakukan persiapan PON dari APBD untuk pembangunan dan penataan kawasan di areal venue-venue di setiap klaster. saya pikir,  itu hal yang sangat wajar dan kita apresiasi pemerintah daerah sebagai tuan rumah di klaster-klaster yang akan dipertandingkan.

Kenius Kogoya, menaruh harapan kepada kepala daerah dan seluruh pimpinan pemerintahan yang ada di 4 Klaster bisa mendukung, Mensuport dengan sepenuh hati kerena hajatan PON bukan hajatan gaungnya Gubernur, itu Bukan, bukan maunya PB PON tapi ini adalah hajatan Nasional, itu sebabnya pemerintah daerah wajib mensuport dari APBD yang ada untuk Mendukung pelaksanaan PON dan itu resmi.

“Marilah sama-sama kita syukuri PON ini sudah ada di Papua, kita sama-sama mendukung, dan tunjukan kepada dunia bahwa kitorang juga bisa,” tambahnya.

Dirinya juga menambahkan Papua  sudah siap sebagai penyelenggara yang sukses Karena seluruh orang bahkan puluhan ribu akan datang berada di Papua di 4 klaster.

“Waktunya kita untuk mengurangi imets-imets negatif kita orang papua, selama ini orang mengganggap kita, orang Papua hidupnya dihutan,  hidupnya primitif. maindset ini harus kita rubah, bahwa kita orang Papua sudah maju juga,” lanjutnya.

Dia juga mengajak untuk sama-sama mendukung penyelenggaraan PON ini, 100 tahun lagi kita tidak akan mendapatkan kesempatan yang sama, mari kita antar anak-anak kita agar  mereka bisa berprestasi, bukan hanya untuk Papua tapi juga di even-even bergengsi yang lain ada asian games bahkan Olimpiade games.

Mumpung abang-abang saya sebagai Bupati yang Tuhan percayakan hari ini, mari kita dukung sama-sama karena jabatan itu hanya sesaat saja, Ketika kita sukseskan PON, yang ada itu hanya sejarah akan mencatat kita pernah menjadi tuan rumah, kita pernah menyelenggarakan PON dan semuanya sukses berjalan aman itu sejarah akan selalu mencatat. Tutup Kenius Kogoya.

(*/Bstm)

Facebook Comments

Pos terkait