Kekurangan Juri, Perbakin Papua Laksanakan Penataran Klasifikasi Licensi C

  • Whatsapp
Ketua Pengprov Perbakin, Johny Banua Rouw, Sekum Pengprov Perbakin Papua dan Sekertaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya

SUARAPANTAU.COM, PAPUA – Pengprov Perbakin Papua laksanakan Penataran dan Sertifikasi Juri Licensi “C” Nasional dalam rangka menyiapkan SDM menuju PON XX Papua.

Pelatihan tersebut juga dihadiri langsung oleh Sekertaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya dan secara bersama Ketua Pengprov Perbakin Papua, Johny Banua Rouw dan Sekum Pengprov Perbakin Papua membuka acara tersebut.

Bacaan Lainnya

Ketua Pengprov Perbakin Papua, Johny Banua Rouw mengatakan didalam PON nanti, itu ada Atlit, Pelatih dan ada Juri juga. Oleh sebab itu kegiatan tersebut perlu digelar.

“Mengigat kita di Papua sangat minim terkait Juri, kita hanya mempunyai 2 Juri. Kalo Iven itu dilakukan maka kita membutuhkan sekitar 33 juri yang mempunyai sertifikat,” ucapnya saat di jumpai awak media, di Hotel Horison Kotaraja. Kamis (16/6/2021).

Menurutnya, kalau tidak punya maka harus bawa Juri dari luar dan tentunya membutuhkan biaya yang begitu tinggi serta tempat penginapan. Sedangkan, kondisi tuan rumah saat ini penginapan begitu terbatas.

“Yang terpenting adalah setelah Iven, dalam momentum PON Papua selesai kita sudah mendapatkan SDM-SDM yang ada, yaitu juri bayak untuk kita, yang bisa membantu kita mengembangkan prestasi jangka panjang,” lanjutnya.

“Karena kondisi Pengprov Perbakin Papua dengan kekosongan Juri saat ini membuat kelemahan buat kami. Karena beberapa kali kita ikut online tapi kita tidak bisa ikut karna kita tidak memiliki Juri,” ucap Johny Banua

Terakhir, Ketua Pengprov Perbakin Papua Johny Banua Rouw, sangat berharap dan membutuhkan sekali Juri saat ini.

(*/BSTM)

Facebook Comments

Pos terkait