Jelang 1 Juli 2021, Masyarakat Dihimbau Tetap Jaga Kamtibmas

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, JAYAPURA – Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Papua, Lenis Kogoya menghimbau agar semua masyarakat yang ada di tanah Papua agar menjaga Kamtibmas terlebih khusus masyarakat Portnumbay yang ada di Kota Jayapura.

“Harus menjaga kamtibmas, saya menghimbau supaya agar masyarakat menjaga kedamaian dan agar tetap aman, stop kerusuhan agar aman dan harus kita hidup aman,” terang Lenis Kogoya.

Bacaan Lainnya

Dirinya juga berharap semua masyarakat Papua harus benar-benar hidup dan damai, serta menjaga ketertiban umum.

Sementara itu Ketua Pemuda Adat Papua Jan Christian Arebo kepada semua masyarakat Papua dan lebih khusus yang ada di Kota Jayapura, menjaga kedamaian, kenyamanan dan ketertiban.

Ia juga mendukung agar proses hukum kepada pelaku kerusuhan yang sedang dilakukan dan berjalan di Polda Papua bisa berjalan dengan baik melalui proses ini.

“Mari kita jaga Papua dari kerusuhan dan melakukan berita bohong atau hoax, yang memicu konflik di tanah Papua. Dan juga mendukung penegakan hukum yang dilakukan oleh Polda Papua terhadap pelaku kerusuhan tahun 2019 yang lalu,” ujar Jan Christian Arebo kepada wartawan, Rabu, (23/6/2021).

Dirinya juga mengajak agar semua mendukung proses penegakan hukum terhadap kelompok yang melakukan kerusuhan pada 2019 lalu di Kota Jayapura, dan mendukung operasi yustisi dan penertiban rusunawa Uncen.

Sementara itu, tokoh Agama Ketua III PGGP Provinsi Papua dan Ketua PGPI Pdt MP.H. Mauri, juga mengajak agar semua masyarakat Papua agar lebih menjaga kedamaian, pada kesempatan yang berbahagia ini saya mau sampaikan agar kita semua harus hidup dalam damai.

“Teristimewa kita sebagai umat Tuhan menjaga provinsi kita dengan aman dan damai sama-sama menjaga kamtibmas. Kedamaian di Kabupaten/Kota dan Provinsi adalah kedamaian kita bersama sebagai umat beragama,” ujar Pdt MP. Mauri.

Kedamaian itu adalah kedamaian buat diri kita masing-masing mari kita jaga semua itu dan hidup rukun dan damai dalam kasih dan penyertaan Tuhan Yesus. Kenyamanan, keamanan dan kedamaian mari kita jaga sama.

Ditempat yang berbeda Pdt. Willem Frederik Itaar selaku Ketua Kerukunan Umat Kota Jayapura mengatakan, dalam tugas sebagai pimpinan umat, hendak menghimbau dan mengharapkan, kepada seluruh masyarakat agar jangan lagi menimbulkan keresahan dan kerusuhan dan kekacauan.

“Jangan menerima berita bohong kita harus ciptakan kedamaian diatas tanah ini. Sehingga Tuhan akan menjaga dan memelihara kita semua untuk tetap menjaga kedamaian,” terang Itaar.

Mari kita menjaga dan membuat kegiatan-kegiatan yang mendatangkan sukacita dan kedamaian dan jangan lagi mendatangkan malapetaka atas semua masyarakat yang hidup di negara matahari terbit.

(*/rls)

Facebook Comments
  • Whatsapp

Pos terkait