Mappangngara HK Lantik Pengurus LCKI Kabupaten Kerinci

  • Whatsapp
Suasana Pelantikan LCKI Kabupaten Kerinci

SUARAPANTAU.COM, KERINCI – Pelantikan pengurus LCKI Kabupaten Kerinci dirangkaikan seminar sehari Tentang Cegah Covid 19 dan Bahaya Narkoba, dihadiri sekitar 50 peserta dari Kota Sungai Penuh dan Kab. Kerinci di Hotel Kerinci, Kota Siulak kab Kerinci Provi. Rabu, 30 Juni 2021.

Ketua LCKI Prov Jambi Mappangara HK, yang melantik pengurus LCKI Kabupaten Kerinci menyebutkan bahwa LCKI sesuai Visi Misinya adalah suatu lembaga yg tugas pokoknya melakukan study dan kajian secara cerdas terhadap efektifitas dan efesiensi dari upaya pencegahan kejahatan dan pelanggaran norma norma yang berlaku di Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Dan membangun kemitraan dengan masyarakat dan aparat dalam pencegahan kejahatan melalui suatu komunikasi yang transparan dan bertanggung jawab,” lanjutnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa Bapak H. Irmanto,S.Pd., MM.,MBA., yang baru dilantik sebagai Ketua LCKI Kabupaten Kerinci juga di percaya dan diberi tugas sebagai koordinator LKN OTDA di wilayah Kab. Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

“LCKI dan LKN OTDA merupakan suatu kesatuan untuk bekerjasama dalam melakukan Sosialisasi Program LKN OTDA untuk mendukung program pemerintah,” lanjut Mappangara HK juga selaku koordinator LKN OTDA wilayah Provinsi Jambi.

Ketua LCKI Kerinci H. Irmanto ,SPD, MM, MBA menyampaikan kondisi dan situasi politik masyarakat Kerinci sangat terpengaruh dari sesepuh adat istiadat dan terutama pemerintah dan porkopimda nya sangat alergi terhadap LSM dan ormas yang ada.

“Kehadiran LCKI yang konsen terhadap pencegahan perlu disosialisasikan kepada masyarakat dan pemerintah daerah,” ngkap Ketua LCKI kerinci.

Terakhir, Mappangara berharap kehadiran LCKI di Kerinci ini dapat membanty pemerintah dan khususnya di kepolisian , TNI dan penegak hukum, dalam upaya pencegahan kejahatan dan sebaliknya masyarakat ada tempat mengadu untuk bisa mendapatkan pendampingan jika terdapat masalah tindak kejahatan.

(*/rls)

Facebook Comments

Pos terkait