Presiden Jokowi Berduka Rachmawati Soekarnoputri Meninggal Dunia

Presiden Jokowi

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) turur berduka atas meninggalnya tokoh nasional Rachmawati Soekarnoputri.

“Innalilahi wa inna ilaihi rajiun. Saya dan keluarga berduka cita atas berpulangnya Ibu Hj Rachmawati Soekarnoputri, hari ini di Jakarta dalam usia 70 tahun,” tulis Jokowi lewat akun Instagram resminya, Sabtu (3/7/2021).

Jokowi menyebutkan banyak hal baik yang telah dilakukan oleh Rachmawati

“Almarhum adalah tokoh yang hidupnya terentang diberbagai bidang, dari dunia pendidikan, sosial, hingga politik. Semoga almarhumah mendapatkan tempat nan lapang di sisi Allah SWT, dan segenap keluarga yang ditinggalkan kiranya diberi kekuatan dan kesabaran,” tutur Jokowi.

Bacaan Lainnya

Adik Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri itu meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto pada pagi tadi. Banyak hal baik telah diamalkan Rachmawati.

Rachmawati telah dikebumikan di TPU Karet Bivak, di samping makam ibundanya, Fatmawati. Proses pemakaman menggunakan protokol COVID-19.

Di ranah aktivisme politik, sosial, dan pendidikan, Rachmawati pernah menjadi Ketua Gerakan Pemuda Marhaen (GPM), Pengurus Yayasan Bung Karno, Ketua Umum Yayasan Pendidikan Soekarno. Rachmawati juga mendapatkan gelar doctor honoris causa dari Universitas Kim Il Sung, Korea Utara.

Dalam kepartaian, Rachmawati mendirikan Partai Pelopor (2002-2012). Selanjutnya, dia masuk Partai NasDem (2012-2014), dan terakhir tokoh nasional ini berlabuh di Partai Gerindra hingga tutup usia.

(*/rls)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang IklanCalon Bupati Luwu 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *