Sejumlah Dosen UNAS Ikuti Soft Launching Center For Australian Studies

  • Whatsapp
Soft launching Pusat Studi Australia UNAS - CFAS

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Sejumlah dosen Universitas Nasional (UNAS) mengikuti soft launching Pusat Studi Australia Universitas Nasional yakni Center For Australian Studies (CFAS), Senin (5/7/2021).

Kegiatan tersebut, berlangsung secara virtual yang dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Nasional, Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M.

Bacaan Lainnya

Organisasi ini secara khusus akan melakukan sejumlah kajian mengenai hubungan Indonesia -Australia.

Acara ini, mengangkat tema ‘Australia – Indonesia Relation: Past, Present and Future’.

Pusat Studi Australia UNAS akan memaksimalkan kolaborasi dengan berbagai pihak, baik institusi pemerintah, swasta, pendidikan dan Industri.

Harry Darmawan juga, didaulat sebagai Kepala CFAS.

Ia menegaskan bahwa Pusat Studi Australia UNAS atau CFAS secara rutin akan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan berbasis intelektualitas, dan pelibatan komunitas serta masyarakat.

Hal ini sejalan dengan keinginan Duta Besar Australia agar Pusat Studi Australia UNAS menjadi garda terdepan dalam meningkatkan hubungan people to people contact.

“Dengan dukungan penuh dari para ahli-ahli yang berasal dari institusi Indonesia dan Australia, Pusat Studi Australia UNAS optimis akan mampu menggalang potensi dan nilai-nilai positif yang bersumber dari kedua Negara,” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara ini, Duta Besar RI untuk Australia dan Vanuatu, Yohanes Kristiarto Soeryo Legowo, Deputy Australian Ambassador to Indonesia, Stephen Scot, dan George Iwan Marantika selaku National President of Indonesia Australia Business Council.

Selain itu, juga hadir, Dosen University of Technology Sydney Australia, Prof. Paul AShton,  dan Dosen Melbourne University Australia, Prof. Richard Chauvel,  Ketua Program Studi Hubungan Internasional Universitas Nasional, Dr. Irma Indrayani dan  selaku dan Dosen Universitas Indonesia yang juga didaulat sebagai Advisor CFAS, Kresno Brahmantyo,Ph.D.

(*/Hamsah)

 

Facebook Comments

Pos terkait