Tobias Ginanjar Sayidina: Politik untuk Kesejahteraan Rakyat

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Anggota DPRD Jawa Barat Tobias Ginanjar Sayidina, berbagi pengetahuan mengenai dunia politik.

Menurut Kader Muda Gerindra itu Politik merupakan alat untuk mencapai tujuan yakni kesejahteraan rakyat.

Bacaan Lainnya

“Politik itu bukan tujuan tapi sebuah alat untuk mencapai tujuan yang ideal yakni kesejahteraan rakyat,” terangnya saat wawancara dengan dosen Universitas Pasundan Bandung Dr.Nur Ratih Devi Affandi,S.S.,M.Si.

Dalam wawancara melalui chanel youtube Ratih Affandi menyampaikan perlunya memahami politik. Sebab segala keputusan di negara ini ditentukan oleh politik.

“Seluruh masyarakat harus terlibat dalam politik sebab keputusan – keputusan yang diberlakukan dinegara ini dari politik. Seperti harga cabe,kopi, tomat,nasi dan sebagainya ditentukan oleh keputusan politik,” jelasnya.

Lebih jauh, ia mengajak pemuda agar melibatkan diri dalam politik sebab masih mempunyai idealisme dan tidak punya utang masa lalu sehingga sangat dibutuhkan dalam politik.

“Pemuda harus melibatkan diri dalam politik,karena saya yakin pemuda masih punya idealisme dan tentunya masih fresh sehingga diharapkan dapat memberikan semangat dan warna dalam dunia politik. Apalagi images dunia politik saat ini dikatakan dekat dengan korupsi olehnya sangat dibutuhkan peran pemuda untuk mengubah hal itu,” lanjutnya.

Pada wawancara itu, Kang Obi sapaan akrabnya juga menyampaikan terkait motivasinya terjun dalam politik.

“Sejak SMA saya senang menonton debat seperti debat capres dan sejenisnya,kemudian kuliah jurusan politik,ikut saudara didunia politik hingga akhirnya menjadi seperti sekarang sebagai perwakilan rakyat terkhusus Kabupaten Bandung Barat,” tuturnya.

Terakhir, dirinya menyebutkan Indonesia mempunyai potensi sumber daya alam yang sangat besar dan diharapkan terkelola dengan baik oleh pemuda sebagai generasi penerus bangsa.

(*/SA)

Facebook Comments

Pos terkait