Tepis Berita Hoax, Albertho Gonzalez Wanimbo Angkat Bicara

  • Whatsapp
Ketua DPD KNPI Provinsi Papua, Albertho Gonzalez Wanimbo

SUARAPANTAU.COM, PAPUA – Ketua DPD KNPI Provinsi Papua, Albertho Gonzalez Wanimbo angkat bicara terkait berita hoax yang di posting oleh salah satu Media Online yang mengatakan “KNPI Papua: Abaikan Perintah Mendagri Terkait Covid-19, Gubernur Papua Gunakan 400 Miliar Fokus Ke Pembangunan.”

Lantaran dalam narasi sumber berita tersebut tertulis nama Dominggus adalah Wakil Sekertaris DPD KNPI Papua Sehingga membuat pihak KNPI provinsi Papua menepis hal itu.

Bacaan Lainnya

Albertho Gonzalez Wanimbo menyatakan bahwa tidak mempunyai pengurus didalam KNPI provinsi Papua yang bernama Dominggus.

“Kami tidak pernah punya pengurus yang bernama Dominggus,” ujar Wanimbo sambil senyum sumringah kepada awak media saat melakukan konferensi pers, Kamis (22/7/2021) di Kota Jayapura.

Lanjut, AGW juga menegaskan kepada pihak yang bermain dibalik media tersebut dan mengatasnamakan KNPI, untuk tidak lagi membuat kegaduhan diatas tanah Papua.

“Siapapun yang bermain dibalik media ini yang mengatasnamakan organisasi KNPI jangan menimbulkan semua kegaduhan di tanah Papua, mari kita trus mendukung kebijakan-kebijakan yang disampaikan oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe sendiri,” tegasnya.

AGW juga menilai bahwa pemberitaan miring yang menjatuhkan pemerintahan bukan pihaknya yang melakukan.

“Sehingga ada pemberitaan yang keliru dan miring tentang semua perjalanan pemerintah di tanah Papua ini bukan bagian dari KNPI,” ujarnya

Ia juga menyebut pernah ada juga yang menggunakan nama Husni untuk pemberitaan yang tidak benar pula.

“Kadang juga ada yang menggunakan nama Husni. Sementara beliau tidak tahu, tidak terkonfirmasi tapi mereka keluarkan berita-berita yang tidak menyenangkan,” jelasnya.

Ia menambahkan KNPI provinsi Papua adalah partner resmi pemerintah provinsi Papua sehingga tidak pernah membuat pemberitaan miring.

“KNPI adalah wadah organisasi plat merah partner resmi pemerintah,” imbuhnya.

Kepada para awak media lainnya, Alberto G, Wanimbo berharap ketika ada berita-berita hoax kiranya dikonfirmasikan terlebih dahulu kepada pihaknya.

“Kalau ada pemberitaan yang hoax saya pikir teman-teman tidak terus menyebarkan tapi juga harus mengkonfirmasi secara langsung kepada kami DPD KNPI Provinsi Papua,” pintanya.

(*/BSTM)

Facebook Comments

Pos terkait