Jadi Stafsus Presiden, Billy Mambrasar Raih Cita-Cita Melalui Beasiswa

  • Whatsapp
Billy Mambrasar Saat Meresmikan Sekolah Rimba di Jambi

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar merupakan sosok pemuda hebat dari tanah Papua yang punya cerita inspiratif dalam dunia pendidikan.

Diketahui, dirinya pernah meraih Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) ini terus berjuang menggapai cita-cita di tengah keterbatasan fasilitas dan ekonomi. Ia selalu semangat belajar meski mendapat penolakan berkali-berkali.

Bacaan Lainnya

“Dulu, kondisi saya berjualan mencari uang sendiri jualan kue di pinggir pasar sambil tetap memegang buku bacaan agar dapat nilai bagus,” ujar Billy dalam tayangan Newsline Metro TV pada Jumat, 23 Juli 2021 lalu.

Billy disebut telah meraih berbagai beasiswa seperti S1 Perminyakan dan Pertambangan di Institut Teknologi Bandung, S2 Master of Business Administration di The Australian National University, dan S3 Pembangunan Manusia di Harvard University.

“S1 saya sekolah ke Bandung, baru dapat beasiswa di tahun kedua. Tahun pertama sibuk apply beasiswa,” ujar Billy.

Billy mengingatkan agar para generasi muda dan para pejuang beasiswa untuk terbiasa tidak menyerah dari kegagalan yang telah dialami. Ia menjelaskan orang yang gagal adalah seseorang yang memilih untuk berhenti sebelum berhasil.

“Setiap tahunnya harus selalu naik progresnya, saya belajar ikut kursus persiapan dan belajar sendiri lewat Youtube untuk TOEFL. Ikut club beasiswa dan tanya-tanya alumni yang sudah pernah ikut,” jelas Billy.

Peraih Beasiswa LPDP ini menjelaskan, kegagalan yang dilewati harus menjadi acuan untuk sukses. Ia mengingatkan tidak ada ilmu yang tidak berguna, serta menimba ilmu untuk berkontribusi kepada masyarakat.

(*/rls)

 

 

Facebook Comments

Pos terkait