Kepala Puslapdik Kemdikbud Ristek Ajak Mahasiswa UNM Beradaptasi dengan Perubahan Global

  • Whatsapp
Kepala Puslapdik Kemdikbud Ristek Saat Memberikan Kuliah Umum di Universitas Negeri Makassar

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Kepala Pusat Layanan Pembiyaan Pendidikan (Puslapdik) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Dr. Abdul Kahar, M. Pd., mengajak mahasiswa baru Universitas Negeri Makassar (UNM) untuk mempersiapkan diri menghadapi tantangan global.

Hal tersebut disampaikan saat mengisi kuliah umum dihadapan civitas akademika dan mahasiswa baru Universitas Negeri Makassar (UNM) yang digelar secara blended yakni memadukan antara luar jaringan (luring) dan daring (dalam jaringan).

Bacaan Lainnya

Abdul Kahar dalam kuliah umumnya menyampaikan merdeka belajar lahir sebagai jawaban revolusi industri 4.0.

“Filosofi lahirnya Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), sebagai jawaban Revolusi Industri 4.0,” jelasnya dihadapan 9581 mahasiswa baru UNM. Kamis (12 Agustus 2021).

Lebih lanjut, dirinya mengajak mahasiswa baru untuk memanfaatkan kesempatan selama kuliah.

“Orang yang menjadi mahasiswa UNM, adalah orang orang yang kreatif, oleh karena itu mari memanfaatkan kesempatan ini. Anda memilih UNM, anda akan ditempa menjadi orang orang yang kreatif. Anda adalah calon pemimpin masa depan bangsa ini,” ujarnya dikutip dari unm.ac.id

Dirinya juga mengajak mahasiswa agar memperoleh ilmu di luar kampus untuk beradaptasi dengan lingkungan dan perubahan global.

Diketahui, Abdul Kahar juga merupakan alumni IKIP Ujung Pandang/UNM yang kini menjadi pejabat di lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

(*/Asran)

Facebook Comments

Pos terkait