FOPLP: Siap Mengawal Hingga Akhir Pelaksanan PON XX di Tanah Papua

  • Whatsapp
Konferensi Pers Forum Organisasi Pemuda Lintas Papua

SUARAPANTAU.COM, PAPUA – Forum Organisasi Pemuda Lintas Papua (FOPLP) yang terdiri dari berbagai Organisasi Kepemudaan (OKP) di tanah Papua siap mendukung dan mengawal penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di tanah Papua.

Otniel Deda (OD) selaku Koordinator FOPLP mengatakan bahwa pihaknya siap mengawal penyelenggaraan PON dari awal hingga akhir.

Bacaan Lainnya

“Kehadiran PON diTanah papua, kita sebagi generasi muda tentunya harus berbangga dan berikan apresiasi kepada pemerintah pusat yang memberikan kepercayaan kepada provinsi Papua sebagai tuan rumah, sehingga kami berharap semua pihak dapat mendukung penuh PON XX yang akan di laksanakan Oktober mendatang,” ungkap OD pada awak media di Kota Jayapura, Kamis (26/8/2021) sore.

Menurutnya PON merupakan hajatan yang luar biasa yang menjadi satu prestasi dan merupakan kepercayaan kepada kami di seluruh tanah Papua.

“Kami sebagai pemuda akan berdiri di garda terdepan untuk mengawal proses ini, kami yakin proses ini akan mengangkat prestasi olahraga di tanah Papua, pembangunan di tanah Papua dan juga akan mendorong kebangkitan olahraga dan juga ekonomi Papua,” ucap OD.

Koordinator FOPLP juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat yang telah mempercayai Provinsi Papua sebagai Tuan Rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2021.

“Kita berikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada bapak Presiden Republik Indonesia yang telah memberikan kesempatan dan juga kepada seluruh Gubernur se Indonesia 33 Provinsi kepercayaan kepada masyarakat tanah Papua untuk menjadi tuan rumah untuk menyelenggarakan Pekan Olahraga Nasional,” ucapnya.

Lanjut OD, Kami juga berikan apresiasi kepada Bapak Gubernur Papua, Lukas Enembe dan ketua harian PB PON, Yunus Wonda karena telah bekerja luar biasa dalam persiapan, tentunya sukses penyelanggara sebagi tuan rumah PON di papua.

Serta sekum KONI Papua, Kenius Kogoya yang mempersiapkan Atlit-atlit Papua yang berpestasi tentunya untuk mengharumkan nama Papua di Evan Nasional bahkan level internasional dan juga apresiasi kepada Kapolda Papua dan pangdam XVII Cendrawasih, Bupati dan Walikota di 4 klastee beserta seluruh tokoh adat di lima wilayah adat provinsi Papua.

Otniel Deda juga mengatakan pihaknya mengajak kepada seluruh Forkopimda untuk solid bersama-sama mensukseskan penyelenggaraan PON XX di tanah Papua.

“Kepada seluruh Forkopimda Kabupaten/ Kota dan juga Provinsi, lembaga MRP, DPR Papua untuk mari bersama-sama mendukung penuh dan mempercayai PB PON untuk menyelenggarakan PON di tanah Papua,” harapnya.

Ia juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat di tanah Papua untuk bergandengan tangan bersatu untuk memberikan dukungan penuh kepada Pemerintah, PB PON dan juga kepada sub klaster di 4 Kabupaten/Kota dalam mensukseskan penyelenggaraan PON XX.

“Sehingga nanti 33 kontingen yang akan datang ke Papua mereka bisa menikmati suasana yang damai, bahagia, suka cita, budaya, pariwisata, potensi ekonomi, kuliner, kerajinan tangan yang akan mereka lihat dan saksikan serta menikmati kekayaan alam yang ada di tanah Papua,” ujar Otniel Deda.

Kami juga memohon dukungan doa dari seluruh umat lintas agama agar pelaksanan PON XX di tanah Papua bisa.berjalan lancar Atas pertolongan Tuhan Yang Maha Esa.

Perlu di ketahui bersama hadir juga aktifis dari berbagai OKP yakni Herman Ade (Sekretaris Forum Pemuda Lintas Papua), Natan Ansanai (Aktivis Pemuda Papua), Yusak Rabrageri (Ketua Forum Masirei Papua), Gazaly Rengiwur (Ketua GP Ansor Papua), Demianus Niki (Ketua Gemindo Papua), Ardon Nauw, (Ketua OKK DPD GAMKI Papua), Rando Rudamaga (Ketua Forum Intelektual Muda Saireri), Yulianus Uropdana (Benteng Muda Papua), Bambang Rettob, (Sekjend Ampera Papua).

“Kami Pemuda Papua menyatakan sikap untuk mendukung PON XX di tanah Papua yang akan berlangsung pada bulan oktober mendatang. Salam olahraga Jaya, Salam Olahraga Jaya, PON Papua Torang Bisa,” tutup Otniel Deda yang dibarengi dengan Yel Yel bersama para aktifis Pemuda yang hadir.

(*/rls)

Facebook Comments

Pos terkait