Gelar Demonstrasi, Aliansi Mahasiswa Celebes Minta PLN Sulselrabar Stop Monopoli Proyek

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Aliansi Mahasiswa Celebes menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor PLN Sulselrabar & PLN Tello terkait dugaan kasus perbuatan monopoli proyek wilayah Sulawesi Selatan. Kamis, (9/10/2021) kemarin.

Aksi yang dipimpin oleh Danditya menyebut dugaan kasus perbuatan monopoli proyek Wilayah Sulawesi Selatan.

Mereka menduga ada sejumlah proyek pekerjaan di Sulawesi Selatan yang tidak menaati aturan main.

Beberapa proyek yang dimaksud yakni pekerjaan operator dan Cleaning Service UPDK Tello PLTD Barru, pekerjaan operator di UPDK Bakaru, pekerjaan operator pembangkit di UPDK Kendari dimana kontraktor proyek tersebut adalah anak perusahaan PT PLN sendiri yakni PT PCN (Paguntaka Cahaya Nusantara).

Ditemui di lokasi, Danditya mengatakan bahwa aksi tersebut merupakan hasil investigasi.

“Aksi hari ini berawal dari temuan dan hasil investigasi yang menyatakan bahwa adanya indikasi monopoli proyek oleh PT PLN itu sendiri. Indikasi itu diperkuat dengan adanya temuan bahwa sejumlah proyek di Sulsel dikerjakan oleh PT PCN (Paguntaka Cahaya Nusantara) yang merupakan anak proyek PT PLN bahwa PT PLN UIW Sulselrabar tidak melakukan proses lelang sesuai yang tercantum dalam Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2021 Tentang Pengadaan Barang/Jasa,” ungkapnya.

Dalam orasinya Aliansi Mahasiswa Celebes menuntut agar PT PLN bekerja secara profesional dengan mengedepankan asas transparansi, akuntabel, selektif & equality dalam menjalankan tugasnya agar kejadian monopoli tidak terulang kembali.

Mereka juga meminta agar PT PLN UIW Sulselrabar melakukan klarifikasi secara terbuka terkait dugaan kasus kali ini mereka juga mengingatkan bahwa PT PLN untuk tidak bermain-main karena mereka akan membuat aduan resmi kepada Presiden Joko Widodo & Menteri BUMN Erick Thohir.

(*/rls)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait