Gelar Pertemuan, Forum CSR dan KOTRA Bahas Sejumlah Program Pemberdayaan

Forum CSR dan KOTRA Bahas Sejumlah Program Pemberdayaan
Forum CSR dan KOTRA Bahas Sejumlah Program Pemberdayaan

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Forum Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Badan Usaha (CSR) bahas rencana kerjasama di kantor Korea Trade-Investment Promotion Agency (KOTRA Jakarta) di Wisma GKBI, Jakarta Pusat (1 /10 /2021)

Diketahui, Kotra merupakan Organisasi Nirlaba yang menaungi perusahan-perusahan Korea yang ada di Indonesia dibawah Kedutaan Besar Republik Korea Selatan.

Dalam kesempatan tersebut hadir sekretaris Jenderal Iyuk Wahyudi beserta pengurus menyampaikan apresiasi atas segala kontribusi Perusahaan Korea dalam peningkatan kesejahteraan sosial di indonesia,

“Kepedulian bersama yang terbangun harus dikembangan dalam bentuk program yang berkesinambungan dan bisa meningkatkan taraf hidup penerima manfaat” Jelasnya

Lebih lanjut, Iyuk Wahyudi juga menambahkan beberapa permasalahan sosial harus mendapatkan perhatian.

“Perbaikan rumah tidak layak huni, penerapan kewirausahan sosial, pengembangan desa wisata, dan penerapan teknologi daur ulang Air Adalah beberapa persoalan yang harus mendapatkan perhatian lebih dalam program yang berkesinambungan,” lanjut Sekjen Forum CSR.

Dalam kesempatan tersebut, Forum CSR diterima secara langsung oleh Mr. Bok Dug Gyou selaku Direktur KOTRA Jakarta dan membahas terkait rencana program kerjasama yang akan dilaksanakan oleh Forum CSR bersama KOTRA Jakarta dalam bebagai sektor khususnya di sektor pemberdayaan masyarakat.

Mr Bok juga menyampaikan beberapa kegiatan pemberdayaan yang sudah dilakukan perusahaan Korea di beberapa tempat.

Diantaranya, pendampingan produksi kopi kiri di Provinsi Lampung yang memfokuskan pada aspek packing dan promosi, dirinya juga menceritakan tentang pengalaman dalam menanggulangan wabah Covid – 19 di Indonesia melalui berbagai macam donasi hingga program (Back to School) BTS yang mendampingi pelajar indonesia dalam pembelajaran tatap muka pertama pasca pembelajaran secara daring.

Terakhir, Mr. Bok menyambut baik kehadiran Forum CSR Nasional dan akan mengupayakan keterlibatan perusahaan perusahaan Korea yang berada di Indonesia untuk bisa berjalan berdampingan dengan Forum CSR dalam bentuk pelaksanaan program pemberdayaan masyarakat yang tepat sasaran.

(*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait