Lembaga Pers Psikogenesis UNM Gelar Diklat Jurnalistik XIV

Diklat Jurnalistik LPM Psikogenesis Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar (2/10/2021) - SUARAPANTAU.COM

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Psikogenesis Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) gelar Diklat Jurnalistik¬† (DJ) XIV dengan tema ‘Cover Both Side: Trust or Mistrust‘, Kamis hingga Minggu, 30 September hingga 3 Oktober 2021.

Diklat dibuka Wakil Dekan (WD) III Bidang Kemahasiswaan sekaligus Alumni FPsi UNM, Resekiani Mas Bakar di Aula Mohammad Thayeb Manrihu (MTM) FPsi UNM, Kamis (30/09/2021) lalu.

Resekiani Mas Bakar dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada panitia DJ XIV. Selain itu dosen yang akrab disapa Kiki ini, menyampaikan bahwa jurnalisme merupakan area yang penuh dengan kepentingan.

“Maka pesan saya tetaplah bersikap idealis, netral, beretika, dan berimbang dalam menyampaikan berita seperti nilai yang ada di sini Psikogenesis: jujur, benar, adil, dan berani,” pesannya.

Sementara itu, dalam sambutan Ketua Umum Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) Keluarga Mahasiswa (Kema) FPsi UNM, Moch. Ihsan Syaputra diberikan apresiasi kepada para peserta karena kehadiran yang menandakan mereka adalah pribadi yang ingin belajar.

“Akan sangat banyak manfaat yang teman-teman dapatkan ketika kegiatan¬† ini selesai,” ucapnya.

Di sisi lain, Andi Khaerul Imam selaku Presiden Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kema FPsi UNM menuturkan bahwa menjadi Pers dalam lingkungan kampus adalah hal yang sulit.

“Tidak semudah kita mengatakan kritis ungkap realitas, tidak. Itu merupakan hal yang sangat sulit. Tapi menurut saya hal itulah yang akan menjadikan teman-teman sesuatu karena berbagai pengalaman yang ada akan membentuk teman-teman,” tuturnya.

Pemimpin Umum LPM Psikogenesis pun menyampaikan bahwa kedatangan tamu undangan, media partner, dan para peserta merupakan bentuk apresiasi dan kepercayaan kepada LPM Psikogenesis.

Ia menambahkan, dalam Diklat Jurnalistik nanti peserta akan belajar bagaimana mengelola ke berimbang berita, bagaimana menjadi pembaca yang baik.

“Nanti akan dinikmati prosesnya selama pelaksanaan kegiatan. Untuk itu, selamat berproses hingga kita bisa sukses,” tambahnya.

Terakhir, Salsabila Aswing selaku Ketua Panita lalu melaporkan bahwa DJ XI yang dilaksanakan secara luring ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Peserta diwajibkan untuk melampirkan surat keterangan vaksin minimal dosis pertama atau melampirkan surat antigen,” ungkapnya.

(rls)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait