Phirman Rezha: Erick Thohir Hidupakan Kembali Cita-cita Umat!

  • Whatsapp
Phirman Rezha

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Sejak Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dijabat oleh Erick Thohir, perkembangan ekonomi Syariah di Tanah Air makin tak rerbendung. Diawali dengan hadirnya Bank Syariah Indonesia hasil merger 3 bank Syariah dibawah naungan BUMN.

Kemudian Erick Thohir diamanahi menjadi Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), menandakan semakin besar masyarakat menaruh harapan kepadanya. Tak berhenti disitu baru-baru ini Erick Thohir mendeklarasikan Pemuda EMAS (Ekonomi Masjid) dengan program unggulannya Muslim Leaderpreneur.

Hal tersebut, disampaikan oleh Chairman Rabu Hijrah, Phirman Rezha. Menurutnya komitmen Erick Thohir dalam membangun Ekonomi Syariah di Indonesia perlu diapresiasi.

“Saya bersyukur sekali ada sosok seperti Pak Erick Thohir, sebuah anugerah bagi Indonesia. Komitmen beliau terhadap pembangunan ekonomi ummat layak diapresiasi setinggi mungkin,” ungkapnya, dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi (Selasa, 9/11/2021).

Lanjut phirman, agenda menghidupkan ekonomi Syariah sudah ada sejak dulu namun hanya aktivitas perbankan tidak semasif seperti sekarang. Ketika dikomandoi langsung Menteri BUMN dan menjadi salah satu agenda utama pemulihan ekonomi nasional dampak pandemi, agenda ini disambut baik oleh ummat.

“Ekonomi Syariah ini selain menjadi sektor yang tangguh ketika menghadapi krisis juga menjadi bagian perjuangan ummat islam. Wajar saja karena Indonesia negara dengan populasi muslim terbesar di dunia namun kehidupan ekonomi Syariahnya relatif tidak berpengaruh”.

Selain itu agenda menghidupkan ekonomi Syariah sejalan dengan cita-cita ummat karena diharapkan mampu mensejahterakan masyarakat.

“Kemiskinan di Indonesia sebenarnya bisa juga dikatakan kemiskinan ummat islam karena mayoritas masyarakat menengah kebawah itu umat islam sehingga agenda kebangkitan ekonomi ummat sangat ditunggu-tunggu”.

Hal terakhir yang disampaikan Phirman dalam siaran rilisnya menyangkut Integritas Erick Thohir.

“Ummat harus terus mendukung dan mendoakan perjuangan Erick Thohir, apa yang beliau lakukan pastinya akan mendapat ujian dari pihak yang selama ini punya agenda lain. Ummat harus yakin dengan integritas beliau,” Tutup Phirman.

(*/rls)

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait