Jadi Warga Kehormatan, Prabowo Puji Disiplin dan Semangat Brimob

  • Whatsapp
Menhan Prabowo Subianto terima penghargaan Warga Kehormatan Korps Brimob - SUARAPANTAU.COM

SUARAPANTAU,COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dianugerahi gelar warga kehormatan Korps Brigade Mobil (Brimob) Polri, Jumat (12/11/2021).

Penghargaan tersebut, disambut baik oleh mantan Danjen Kopassus ini bisa menjadi bagian Korps Brimob.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Komandan Korps Brigade Inspektur Jenderal Polisi Anang Revandoko, Wakil Komandan Korps Brigadir Jenderal Polisi Setyo Boedi Moempoeni Harso atas kehormatan yang telah diberikan kepada saya. Tidak pernah saya mengira dan saya sangat terharu atas kehormatan menjadi bagian dalam Korps Brigade Mobil,” ungkapnya.

Ia menilai, pasukan Brimob memiliki semangat, pasukan yang terampil dan disiplin.

“Saya bisa melihat pasukan yang terampil dan pasukan yang tidak terampil, saya besar hati, karena saya melihat, bahwa negara kita, republik kita punya Korps Brigade Mobil yang sangat terampil, sangat disiplin dan semangat,” tambahnya.

Ia membagikan kisah, pamannya merupakan bagian dari keluarga besar Polisi Istimewa.

“Ayah saya, Soemitro Djojohadikusumo, memiliki 2 orang adik laki-laki. Soebijanto Djojohadikusumo dan Sujono Djojohadikusumo. Dua adik laki-laki Pak Mitro ini meninggal pada perang kemerdekaan. Nama saya diambil dari nama paman saya yang tewas dalam perang kemerdekaan, Soebijanto,” kisahnya.

Soebijanto sejak Agustus 1945 sudah bergabung dengan Pasukan Polisi Istimewa. Pasukan Polisi Istimewa selalu menjadi garda terdepan, selalu ikut perang merebut kemerdekaan. Pasukan Polisi Istimewa ini cikal bakal Korps Brigade Mobil.

“Dari cerita keluarga saya, Pak Soebianto itu yang mengawal Bung Karno di hari-hari Bulan Agustus. Beliau sangat bangga mengawal Bung Karno dengan motor besarnya. Suatu kebahagiaan bagi saya, bahwa saya keponakannya seorang polisi istimewa, seorang Brigadir Mobil,” lanjutnya.

Terakhir, Ia berdoa agar prajurit Brimob dimudahkan dalam menjalankan tugas dan pengabdian terhadap negara.

“Saya berdoa untuk saudara-saudara Korps Brigade Mobil yang bertugas di tempat-tempat yang sulit di tempat-tempat yang terpencil semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melindungi kalian, selalu menjaga kalian, memberi keberhasilan kepada kalian. Membawa kalian cepat pulang pada keluargamu di rumah. Aamiin
Terima kasih atas kehormatan ini. Semoga Korps Brimob jaya selalu, sekali melangkah pantang menyerah sekali tampil harus berhasil,” tutupnya.

(*/red)

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait