Atlit Terjun Payung Papua Ikuti Kejuaraan Dunia di Dubai

Kenius Kogoyo, Sekertaris Umum KONI Papua

SUARAPANTAU.COM, PAPUA – Atlit Terjun Payung Papua yang meraih medali emas PON XX Papua, mengikuti Kejuaraan 6Th DUBAI internasional Parachuting Championship 2021, sejak 07-18 Desember 2021 di Dubai.

“Tim terjun payung untuk nomor kerjasama di udara adalah salah satu tim atau nomor beregu yang mendapatkan mendali emas pada saat PON XX 2021 Papua,” ujar Kenius Kogoya selaku Sekertaris Umum KONI Papua melalui telpon selulernya kepada wartawan, Kamis (9/12)

Kenius Kogoya Juga mengatakan mereka dipanggil untuk mengikuti kejuaraan dunia di Dubai melalui Induk Organisasi Terjun Payung langsung.

“Oleh Induk organisasi mengundang tim terjun payung papua untuk ikut serta dan kami KONI Papua sudah memfasilitasi mereka untuk berangkat ke Dubai guna memeriahkan serta mengikuti kejuaraan dunia terjun payung,”ungkap KK

Bacaan Lainnya

Kenius Kogoya berharap, mereka bisa memberikan hasil yang terbaik dan tentunya mengharumkan Papua serta Indonesia.

“Atlit-atlit Papua juga bisa mengharumkan nama di kancah internasional, itu harapan kami,” harap KK

Tidak hanya terjun payung, tetapi ada beberapa cabor yang juga akan mengikuti kegiatan-kegiatan singel event baik di tingkat Asia, maupun juga tingkat Internasional.

Kami berharap supaya atlit-atlit potensial itu tetap kita bina, kita kawal supaya pada saat PON berikutnya itu kita tidak mengalami krisis seperti yang kita alami, sewaktu persiapan PON XX kemarin di Papua.

“Kita akan mengirimkan Atlit-atlit kita, untuk kembali menguji dan mengasah kemampuan mereka dari pada atlit-atlit itu kenapa-kenapa. Agar mereka tetap selalu berlatih untuk mengharumkan nama papua kedepannya,” ungkap KK

“Oleh sebab itu atlit-atlit yang punya kemampuan dan bakat, mereka yang sudah menorehkan prestasi untuk PON akan tetap menjadi fokus perhatian KONI dalam melakukan pembinaan dan menjaga supaya atlit-atlit itu tetap terjaga dan mereka bisa terus memberikan yang terbaik, untuk mengharumkan nama papua untuk kedepannya,” pungkasnya.

(*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *