PB HMI MPO Doakan Pimpinan NU Terpilih Wujudkan Islam Rahmatan Lil Alamin

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, BANDAR LAMPUNG — Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) MPO apresiasi pelaksanaan Muktamar Nahdlatul Ulama ke-34 di Bandar Lampung.

Ketua Umum PB HMI MPI, Affandi Ismail mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya muktamar ke-34.

“Menuju Satu Abad NU membangun Kemandirian Warga untuk Perdamaian Dunia dengan taglinenya NU mandiri dan Indonesia Bermartabat. Semoga berjalan aman dan lancar sebagaimana yang diharapkan,” ungkap Affandi Ismail dalam keterangan persnya (24/12/2021).

Lanjut Affandi, pada Mukhtamar PBNU ke 34 ini, pihaknya dari PB HMI MPO Sangat mengharapkan terpilihnya Ketua umum PB NU yang mampu menghadirkan wajah Islam yang Rahmatan Lil alamin.

Ia berharap, pimpinan NU mampu ikut mewujudkan perdamaian dunia dan apa yang menjadi cita-cita dan Semangat Nahdlatul ulama ditengah situasi bangsa yang diperhadapkan dengan berbagai macam problematika multidimensi.

Baik pada dimensi politik, ekonomi, hukum, termasuk dimensi sosial kemasyarakatan khususnya ancaman disintegrasi bangsa dan polarisasi ditengah-tengah umat Islam, tutup Affandi Ismail.

“PBNU Sebagai ormas Islam terbesar di Indonesia semoga terus memberikan kontribusi pemikiran dan selalu memberikan solusi bagi problematika bangsa,” tambahnya.

Sementara itu Kapitang Munaseli selaku ketua komisi pemuda dan Mahasiswa (PB HMI MPO) yang juga lahir dari tradisi dan kultur NU mendukung niat mulia dari KH. Yahya Cholil Staquf sebagai salah satu kandidat Ketum umum PBNU.

Menurut Kapitang, Yahya Cholil tercatat sebagai salah satu alumni dari HMI cabang Yogyakarta.

“HMI dan NU memiliki Sejarah kebersamaan yang Panjang dan selalu berperan penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkapnya.

(rls)

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait