Belum Ada Alasan Jelas Dua Kepala OPD Dari Wangi-Wangi Dinonjob

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, WAKATOBI – Pergantian Satuan Perangkat Daerah dalam sistem pemerintahan yang baru merupakan hal yang lumrah, namun harus sesuai Mekanisme Peraturan Perundang-undangan.

Dikabupaten Wakatobi, Bupati yang baru enam bulan lebih menjabat, tak segan melakukan perombakan Para Pegawai, alasanya belum diketahui.

Sekretaris daerah Wakatobi Drs. La Jumaddin saat dikonfirmasi mengenai perombakan itu, tidak ingin berkomentar.

Menurutnya, itu kebijakan Pimpinan dan dirinya hanya menuruti keinginan Bupati asalkan sesui dengan Undang-undang.

” Yang menilai itu adalah Bupati Sebagai User bukan Sekda, Sekda itu hanya mengamini keinginan Bupati Sesuai Peraturan Perundang-undangan yang berlaku, ” ujar Sekda Wakatobi Drs. La Jumaddin, 18 Januari 2022.

Kedua Pimpinan OPD yang dinonjob adalah Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan (BKPSDM) Sahibuddin digantikan oleh Hasan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian (Kabag) Legislasi dan Persidangan di Kantor DPRD Wakatobi.

Selain itu, Kepala Inspektorat Daerah Alianan digantikan oleh Muslihi yang diketahui belum lama ini, pindah dari Pegawai Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sejauh ini, belum ada penjelasan pasti mengenai pergantian Pimpinan OPD, Sekda Juga tak mau memberikan Komentar, alasanya, itu hak prerogatif Bupati.

(Ipul)

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait